Sri Mulyani Tekankan Gotong Royong Atasi Stunting

0
Foto: Sri Mulyani Menggelar Acara Rembuk Stunting

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M bersama Dinas Kesehatan Kanupaten Klaten menggelar acara Rembuk Stunting di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Klaten. Acara ini turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Ketua TP Pkk Klaten, Kepala OPD, dan tamu undangan, Kamis (19/5/2022).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Stunting tidak hanya masalah pertumbuhan saja, tapi juga rentan terhadap penyakit sehingga perlu dilakukan upaya percepatan penanganan.

Foto: Sri Mulyani Meminta OPD Mengoptimalkan Anggaran dalam Mengatasi Stunting di Klaten

Kegiatan Rembuk Stunting ini mempunyai tujuan untuk membangun komitmen para pemangku kebijakan guna merencanakan, mengimplementasikan, memantau, serta mengevaluasi strategi penurunan stunting, khususnya di Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani mengatakan output kegiatan ini adalah mengetahui sejauh mana program yang telah dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Klaten. Dirinya berpesan kepada seluruh OPD untuk memanfaatkan anggaran secara optimal guna menekan angka stunting di Klaten.

“OPD terkait saya harap dapat mengoptimalkan anggaran untuk menekan angka stunting. Karena angka stunting di Klaten sangat fluktuatif, maka mari bersama-sama mengambil langkah dan strategi untuk menurunkan angka stunting,” paparnya.

Selanjutnya, Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten tersebut meminta agar masyarakat kembali mengaktifkan posyandu dan imunisasi kepada anak-anak.

Ia tak lupa menegaskan supaya masyarakat bergotong-royong mengawasi dan memantau anak-anak. Jika ada seorang anak yang berat badannya tidak naik atau naik tapi tidak sewajarnya, maka ia mengharaokan supaya segera berkonsultasi kepada tim medis.

Koresponden : Rama

Baca Juga :   Malam Nisfu Sya'ban, Ali Badrudin Ziarah ke Makan Sunan Ampel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here