Sri Mulyani Pantau BLT Tahap III di Kecamatan Ceper

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten yang juga Kader PDI Perjuangan, Hj. Sri Mulyani terus memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dari dana desa di wilayah Kecamatan Ceper, Kamis (6/8/2020).

Sri Mulyani mengatakan, penyaluran bantuan sebanyak 23.217 KK, serta sebanyak 19.533 KK telah mendapat Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Pandemi Covid-19. Sri Mulyani bersama beberapa kepala OPD melihat langsung pencairan BLT, Dana Desa tahap III. Sri Mulyani berharap, penyaluran BLT – Dana Desa lebih cepat lebih baik. Kemarin di wilayah Jatinom sudah mencapai tahap IV. Sri Mulyani juga meminta, semua desa dapat mempercepat proses penyaluran BLT – DD kepada masyarakat.

Sri Mulyani menambahkan, menurut petunjuk Gubernur Jawa Tengah, serta Menteri Desa terkait penggunaan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19 sudah jelas. Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten optimis penyaluran BLT – DD terus bertambah banyak. Sampai dengan saat ini, terdapat 5 desa yang menyalurkan BLT –DD, diantaranya, Desa Kajen untuk BLT – DD tahap I dan II sebanyak 152 KK sedangkan tahap III turun menjadi 132 KK. Kemudian, Desa Jambu Kidul, warga penerima BLT – DD tahap I dan II ada 187 KK. Kemudian yang ketiga adalah Desa Cetan yang menerima BLT – DD tahap I dan II sebanyak 254 KK, sedangkan di tahap III naik menjadi 264 KK. Keempat, Desa Ceper untuk penerima BLT – DD tahap I, II, III tetap sama yaitu 114 KK, serta yang Kelima yaitu, Desa Ngawonggo yang menerima BLT – DD tahap I,II,III juga sama sebanyak 168 KK. Proses penyaluran BLT – DD tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :   Saryan Adiyanto: Perda Pemberantasan Narkoba Siap Diluncurkan

“Warga yang datang mengambil bantuan tetap patuhi Protokol Kesehatan. Tempat duduk untuk warga juga tetap menerapkan physical distancing,” tutupnya.

Koresponden : Wawan dan Ega