Sri Mulyani: Klaten Siap Sosialisasikan Vaksin Booster Kedua

0
Foto: Bupati Klaten, Sri Mulyani

Kabupaten Klaten – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat, yakni pemberiaan vaksin dosis keempat, Bupati Klaten, Sri Mulyani, S.M. bersama Pemkab Klaten siap melakukan sosialisasi pemberiaan vaksin dosis keempat untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sri Mulyani menyampaikan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan Klaten telah menerima surat edaran dari Kementerian Kesehatan perihal pemberian vaksinasi Covid-19 booster kedua. Dalam surat edaran tersebut, pemberian vaksin baru kepada Nakes belum untuk masyarakat umum.

“Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan, pemberian vaksinasi itu akan diawali kepada Nakes di seluruh wilayah Kabupaten Klaten secara bertahap. Untuk saat ini kita masih sosialisasi terkait hal itu, sasarannya pertama Nakes, untuk masyarakat umum belum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan bahwa pemberian vaksin booster kedua belum diketahui jadwalnya alias masih menunggu pemerintah pusat. Namun, pihaknya menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Klaten untuk fokus melakukan sosialisasi sambil merampungkan booster pertama untuk masyarakat, sebab capaian booster saat ini baru 37,8 persen.

“Pemberian vaksin booster untuk masyarakat terus kita kebut, ini masih jalan di berbagai fasilitas kesehatan, karena untuk capaiannya baru sekitar 37,8 persen atau sekitar 400.000 warga. Selain itu, untuk Nakes, sesuai data yang ada di Kementerian Kesehatan, sedikitnya ada 8.000 Nakes yang bakal menerima booster kedua. Namun, jumlahnya bisa bertambah seperti pemberian vaksin Covid-19 kepada Nakes sebelumnya,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Wabup Riswadi Cek Layanan Kesehatan Gratis di RSUD Kraton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here