Sri Mulyani: Kasus Covid-19 dan BOR Selama PPKM di Klaten Mengalami Penurunan

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani bersama Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, dan Forkopimda Klaten menerima kunjungan Panglima TNI, Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, serta Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kunjungannya di Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan terkait pentingnya 3 T, khusus testing dan tracing yang menjadi basis data penanganan Pandemi Covid-19, khususnya di daerah.

Hj. Sri Mulyani menerima kunjungan Panglima TNI, Kapolri, serta Menteri Kesehatan RI

“Pengendalian Covid-19 di Kab. Klaten dilakukan secara spratan. Pendataan masyarakat yang terpapar Covid-19 dinilai menjadi kunci penanganan Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dalam setahun ini. Maka dari itu, upaya 3T perlu dilakukan secara masif,” tuturnya.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sakidin mengungkapkan, dalam menurunkan dan menekan laju penularan Covid-19 itu, strategi yang paling penting adalah mematuhi protokol kesehatan 5M, apabila hal tersebut dapat dijalani, maka kita semua akan bisa berdampingan dengan Covid-19. Strategi yang kedua adalah melakukan 3T, sehingga dapat mengetahui siapa saja yang terkena Covid-19 dan mengurangi laju penularan. Kemudian strategi yang ketiga adalah vaksinasi. Sebab, dengan vaksin diharapkan dapat menguatkan kekebalan tubuh orang yang telah divaksin.

“Kita semua akan hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. Jangan khawatir, cukup mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga laju penularan, agar tidak meningkat. Semoga Kab. Klaten dapat segera kembali pulih dan perekonomian kembali bangkit,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengungkapkan,  tren kasus aktif Covid-19 dan BOR selama PPKM di Kab. Klaten mengalami penurunan. Sementara, untuk angka kematian di Kab. Klaten masih belum menurun dan mayoritas yang meninggal dunia terjadi pada lansia, serta orang berkomorbid.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kebumen Adakan Silaturahmi dan Halal Bihalal

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Kapolri dan juga Bapak Menteri Kesehatan RI, beserta jajarannya yang telah hadir dan memberikan dukungan di Kab. Klaten. Tentunya kunjungan ini semakin menambah motivasi dan semangat kami dalam meningkatkan penanganan Covid-19. Semua arahan dari Bapak Kapolri dan Panglima TNI akan kami tindaklanjuti. Tetap semangat, taati protokol kesehatan, Klaten sehat,”pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here