Sri Mulyani Dorong Perkembangan Wisata Rowo Jombor

0
Foto: Sri Mulyani Terima Aset Pariwisata Rowo Jombor

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melakukan serah terima aset pariwisata kawasan wisata Rowo Jombor dari Pemerintah Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Klaten sekaligus peresmian Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit, Minggu (23/01/2021).

Acara tersebut diawali dengan melakukan gotong royong bersama relawan JoGOROjo (Jogo Rowo Jombor) membersihkan Rowo Jombor serta memanfaatkan eceng gondok menjadi bahan makanan maggot dan pupuk kompos.

Sri Mulyani mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan oleh seluruh pihak, baik itu dari TNI, Polri maupun BBWS yang telah membantu merelokasi masyarakat. Ia juga berharap Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dapat terus berkomitmen melanjutkan pembangunan kawasan Rowo Jombor.

Foto: Sri Mulyani Apresiasi Kreativitas Masyarakat Dalam Memanfaatkan Enceng Gondok

“Selain menjadi tampungan air hujan dan pengairan bagi para petani, diharapkan Rowo Jombor juga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Ke depan, Pemerintah Kabupaten Klaten akan terus berupaya menertibkan Kawasan Rowo Jombor agar kawasan tersebut dapat tertata dengan baik, bersih, dan rapi sehingga masyarakat yang berwisata dapat menikmati wisata dengan aman dan nyaman,” ujar Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga meminta masyarakat yang memanfaatkan kawasan Rowo Jombor untuk ikut menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar kawasan tersebut karena memang proses revitalisasinya dari awal hingga sekarang membutuhkan waktu yang panjang. Mulai dari proses pembersihan Rowo Jombor hingga penertiban PKL membutuhkan waktu dan perjuangan ekstra.

Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten itu memberikan apresiasi kepada relawan JoGOROjo yang telah membersihkan Rowo Jombor dan memanfaatkan eceng gondok menjadi hal yang bermanfaat.

Baca Juga :   Pelaku UMKM Kebanjiran Pesanan, Bupati Tiwi: Semoga Kedepan Semakin Baik

“Ada 28 kios yang diperuntukan utamanya bagi masyarakat yang direlokasi. Namun, saat ini baru 17 kios yang ditempati, sedangkan lainnya masih kosong. Diharapkan nanti Kawasan Rowo Jombor bisa dimanfaatkan dengan baik untuk destinasi wisata agar dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, dan menjadikan Klaten lebih maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkas Sri Mulyani.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here