Sri Mulyani Berikan Bantuan Alat Transportasi Pertanian Roda Tiga Kepada Kelompok Tani Klaten

0

Kabupaten Klaten – Wujud kepedulian dalam bidang Pertanian dan Pelaku UMKM, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., memberikan bantuan 23 unit alat Pertanian berupa Traktor roda tiga, serta mendorong pelaku UMKM di Klaten. Hal tersebut dilaksanakan dalam kegiatan “Bussines Matching”, Kab. Klaten, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan, dalam rangka mendukung program memasyarakatkan produk-produk unggulan, khususnya produk hasil Pertanian, serta mengembangkan jaringan pemasaran bagi produsen di Kab. Klaten.

Sri Mulyani menghadiri kegiatan “Bussines Matching”, Kab. Klaten

Hj. Sri Mulyani menyampaikan, Bussines Matching merupakan kegiatan yang positif dan diharapkan dapat mendorong, sekaligus merangkul pelaku UMKM, agar berani tampil dalam memasarkan produknya. Hj. Sri Mulyani juga mengajak kepada masyarakat, untuk membangun rasa cinta kepada produk lokal di Kab. Klaten.

“Kepada seluruh pelaku UMKM untuk selalu menampilkan label potensi unggulan Kab. Klaten, agar bersama-sama, baik dari Pemerintah, maupun UMKM dapat mempromosikan produk tersebut ke pasar yang lebih luas. Bantuan alat transportasi roda tiga kepada Kelompok Tani ini, agar dapat mempermudah dan membantu kerja para Petani Klaten,” ungkapnya.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, kegiatan Pertanian merupakan kegiatan bisnis yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di masa Pandemi, seluruh sektor usaha tidak terkecuali di sektor Pertanian juga mengalami penurunan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Klaten yang telah mengadakan kegiatan ‘Bussines Matching’ ini. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat mempertemukan para pelaku usaha dan stakeholder, sehingga dapat terbangun jejaring bisnis/usaha. Semoga nantinya Pertanian dan UMKM Klaten semakin maju, sehingga Klaten menjadi Makmur dan Sejahtera,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Dede Indra Permana Santuni Anak Yatim di UMKM Center Kabupaten Pekalongan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here