Sri Mulyani Beri Catatan Pembangunan Infrastruktur di Klaten

0
Foto: Sri Mulyani Meninjau Pembangunan di Klaten

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani menghadiri acara soft launching Mall Pelayanan Publik (MPP) bersama pimpinan tertinggi Pemprov Jateng dan tamu undangan lainnya. Adapun launching utama akan dilaksanakan serentak di 26 kabupaten se-Indonesia pada 1 Desember 2022 mendatang di Jakarta oleh Menteri PANRB.

Sri Mulyani mengharapkan hadirnya MPP ini ke depan akan memberikan pelayanan yang professional dan responsif kepada masyarakat. Untuk itu, ia menekankan terkait pentingnya upaya pengembangan SDM birokrat.

“Untuk itu, kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Klaten saya minta agar senantiasa menyelenggarakan pembekalan berupa pelatihan kepada seluruh petugas MPP. Dengan bertambahnya kemampuan seluruh petugas MPP diharapkan dapat merespons kebutuhan dan permintaan masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang profesional, sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Tunjukkan etika pelayanan dan performa yang baik. tidak hanya pada awal dibukanya MPP ini, namun untuk seterusnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten juga telah meninjau pembangunan beberapa infrastruktur di Klaten dan juga memberikan beberapa catatan.

Lebih lanjut, Untuk Taman Kuliner, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemborong akan melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak waktu yang ditentukan.

“Catatan-catatan untuk Taman Kuliner sudah saya sampaikan ke pemborongnya. Tadi pemborongnya akan melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kontrak waktunya. Saya harap ini bisa dikerjakan dengan maksimal dan tepat waktu,” tuturnya.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa untuk pembangunan di Alun-alun Klaten telah terlihat, meskipun mengalami deviasi minus 2. Dirinya berharap pembangunan Alun-alun Klaten dapat segera diselesaikan sesuai target yang ditentukan agar ke depan dapat menjadi lokasi hiburan masyarakat.

“Di Alun-alun pun tadi saya juga langsung mengecek pekerjaannya, sudah mulai kelihatan pembangunannya, meskipun memang mengalami deviasi minus 2. Tapi tadi dari pihak pemborongnya mengatakan pembangunan akan selesai sesuai target dan saya juga minta kepada OPD yang mempunyai pekerjaan di sini untuk segera menyelesaikan pembangunan sesuai target. Untuk pemanfaatannya sendiri nanti kita akan lihat bersama, karena masih ada pemeliharaan dan yang lainnya. Kita tentunya akan menggunakannya untuk upacara hari besar, Shalat Idul Adha dan Idul Fitri, sesuai dengan pemanfaatan tahun-tahun sebelumnya,” jelas Sri Mulyani.

Baca Juga :   Aa Ipunk Berdayakan Petani Garam Melalui Inovasi Pugar

Sedangkan untuk Grha Bung Karno, Sri Mulyani mengatakan bahwa ada beberapa catatan. Dirinya berharap pembangunan dapat selesai sesuai target agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Klaten.

“Di Grha Bung Karno, tadi saya liat memang ada beberapa catatan-catatan pula seperti yang lain. Saya harapkan gedung yang megah ini bisa selesai sesuai targetnya agar bisa digunakan masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Rama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here