Sri Haryati Serahkan Dana Pembangunan TPQ Darussalam Desa Pringamba

0

Kabupaten Banjarnegara – Hj. Sri Haryati, selaku Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, yang juga sebagai Komandante Bintang Tiga Dapil 10, menyerahkan bantuan dana pembanguan TPQ Darussalam, Dukuh Bedahan, Desa Pringamba, Kecamatan Pandanarum, Rabu (30/11/2022).

Hadir pada penyerahan ini, Edy Rayut, selaku Ketua PAC Kecamatan Pandanarum, Imam Suroyo, Kepala Desa Pringamba, Iin Yuanti, Kadus Bedahan, Tarwin, Ketua TPQ Darussalam. Hadir pula, tokoh dan masyarakat desa setempat.

Penyerahan dana pembangunan TPQ Darussalam, diserahkan secara langsung oleh Sri Haryati kepada Imam Suroyo selaku kepala desa dan disaksikan oleh tokoh, serta masyarakat setempat. Dana pembangunan TPQ senilai Rp. 100 Juta merupakan aspirasi dari Sri Haryati sebagai bentuk kepeduliannya.

Hj. Sri Haryati mengunjungi sungai di Dysyn Sokaraja yang perlu dilakukan penaludan untuk menahan pengikisan tanah.

Usai penyerahan, Sri Haryati berharap, dana senilai Rp. 100 Juta untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam pembangunan TPQ Darussalam. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dirinya sebagai kader PDI Perjuangan di bidang keagamaan

“Saya juga berharap, setelah selesai dibangun nanti TPQ untuk segera digunakan, agar anak-anak bisa mengaji dan belajar ilmu agama, serta dapat melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an. Dengan adanya TPQ ini, semoga membawa manfaat bagi masyarakat di Desa Pringamba” ungkapnya.

Selain itu, Sri Haryati didampingi Ketua PAC dan kepala desa setempat juga mengunjungi sungai di Dusun Sokaraja di mana lokasinya berdekatan dengan perumahan warga yang perlu dilakukan penaludan untuk menahan pengikisan tanah.

Sementara itu, Imam Suroyo, selaku Kepala Desa Pringamba sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan melalui aspirasi ini. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan dan Hj. Sri Haryati atas bantuan yang telah diberikan untuk pembangunan TPQ Darussalam.

Baca Juga :   Gelar Diskusi Bersama Pelaku UMKM Cilacap, Adisatrya: Perlu Pahami Sistem OSS

Pawin, selaku Ketua TPQ Darussalam mengucapkan terimakasih kepada Hj. Sri Haryati yang telah mewujudkan harapan warga Dukuh Bedahan yang sudah lama menginginkan pembangunan TPQ.

Edy Rayut, Ketua PAC Kecamatan Pandanarum berharap, dengan dibangunnya gedung TPQ Darussalam, kegiatan anak-anak dalam belajar Al Quran lebih nyaman.

“Semoga, setelah selesai dibangun, para orangtua bisa mendorong anak-anaknya untuk belajar mengaji dan belajar ilmu agama di TPQ,” pungkasnya.

Koresponden : Crishna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here