Sosialisasi Program Bangga Kencana oleh Edy Wuryanto

0

Kabupaten Grobogan –  Anggota DPR RI Komisi IX Dr. H. Edy Wuryanto melakukan sosialisasi program Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana di Puskemas Penawangan, Pukesmas Ngaringan, dan Puskesmas Nurkusuma Kab. Grobogan, Sabtu (19/9/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN RI Mukhtar Bakti serta Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Jawa Tengah Agus Pudjianto.

Ada perubahan strategi penggarapan program, dulu program difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga. Pada program Bangga Kencana ini keluarga menjadi entry point dalam intervensi program  yang dilaksanakan BKKBN dan/atau SKPD Pengelola Program KB di daerah.

“Program ini diarahkan untuk bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan, dan sebagainya. Sehingga, akan terbentuk keluarga-keluarga berkualitas nantinya,” ungkap Edy Wuryanto yang juga kader PDI Perjuangan.

Selain sosialisasi Bangga Kencana, dalam kesempatan tersebut juga ada pembagian sembako untuk Akseptor KB di 3 puskesmas yang terdapat pada Kab. Grobogan, yaitu Puskemas Penawangan, Pukesmas Ngaringan, dan Puskesmas Nurkusuma Kab. Grobogan.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Peringati Harlah Pancasila, Rustoyo: Mari Kita Khidmati dengan Gotong Royong