Slamet: Wujud Kebanggaan Kader pada Founding Father of Indonesia

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Demak mengikuti webinar peresmian patung Bung Karno

Kabupaten Demak – DPC PDI Perjuangan Kab. Demak menghadiri peresmian patung Bung Karno. Meski secara daring, semangat untuk menilik proses bersejarah atas peresmian yang dilaksanakan di Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang ini tetap terjaga, Rabu (09/09/2021).

Diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, adapun keberadaan patung Bung Karno di Provinsi Jawa Tengah ini tengah menjadi salah satu instrumen penting untuk membangkitkan semangat kerja penuh dedikasi dan inovasi dalam membangun Jawa Tengah.

Nampak, putri Proklamator Republik Indonesia, Ibunda Megawati Soekarnoputri yang meresmikan secara langsung patung Bung Karno itu. Dalam sambutannya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Ibunda dengan semangat menggebu mengajak rakyat Indonesia selalu mengingat jasa para pahlawan.

“Memang betul, beliau bapak biologis saya. Tetapi beliau juga bapak ideologis saya sebagai warga bangsa,” ungkap Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

Ditegaskan oleh Slamet, bahwa saat ini sudah seharusnya seluruh elemen bersatu padu dan berusaha menjadi warga negara yang meneladani cara berpikir dan bertindak seperti Bung Karno.

“Patung Bung Karno ini janganlah dilihat dari aspek fisiknya, namun aplikasikan diri seluruh semangat perjuangannya. Sebab api perjuangan itulah yang menjadi daya gerak yang satu sisi membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Ketua DPRD Demak itu.

Menutup giat tersebut, Slamet juga berpesan kepada semua kader banteng Kota Wali agar memaknai patung Bung Karno dengan wujud nyata bekerja dan terus berkerja membangun Kab. Demak dan Bangsa Indonesia agar menjadi lebih baik.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Banteng Purbalingga Optimis Dapat Meraih Kemenangan di Tahun 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here