Slamet Nurudin Terpilih Sebagai Ketua Percasi, Riswadi Harap untuk Tingkatkan Prestasi

0
Slamet Nurudin Terpilih Sebagai Ketua Percasi, Riswadi Harap untuk Tingkatkan Prestasi

Kabupaten Pekalongan – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pekalongan mengadakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa atau Muskablub untuk memilih ketua yang baru. Hal itu dilakukan karena ketua yang sebelumnya yakni Budi Santoso mengundurkan diri karena alasan kesibukan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Pekalongan pada Minggu (15/5/2022) tersebut, terpilih secara aklamasi Slamet Nurudin sebagai Ketua Percasi Kabupaten Pekalongan periode tahun 2022-2026.

Hadir dalam Muskablub, Wakil Bupati Pekalongan, H Riswadi, Ketua Bidang Organisasi Pengprov Percasi Jawa Tengah, Ir. Harsono, Pengurus Koni Kabupaten Pekalongan, serta para pengurus dan atlet catur se-Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi berharap agar pengurus yang baru dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan mempunyai target prestasi.

Menurut Riswadi yang terpenting pengurus baru harus mencintai yang diurus, dan memiliki tanggung jawab agar bisa memajukan prestasi catur di Kota Santri. Olahraga catur merupakan salah satu olahraga yang cukup baik prestasinya di Kabupaten Pekalongan. Sehingga perlu adanya kepengurusan baru setelah pengurus sebelumnya mengundurkan diri.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru, bisa lebih ada koordinasi baik sifatnya internal dengan para atlet dan pelatih serta dengan pihak-pihak lain. Kedepan Percasi bisa mengikuti berbagai event, sehingga bisa berprestasi baik ditingkat regional, provinsi dan sebagainya,” ujar Wabup Riswadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

Riswadi menambahkan, Pemerintah Daerah akan membantu mensuport cabor catur ini agar bisa terbina dengan baik dan terangkat, dan bisa berkoordinasi baik saat melakukan pelatihan maupun saat mengikuti even.

Ketua Bidang Organisasi Percasi Provinsi Jawa Tengah, Harsono mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Percasi Kabupaten Pekalongan dalam mengadakan Muskablub, karena ketua sebelumnya mengundurkan diri pada 24 April yang lalu dan tidak ada satu bulan sudah diadakan pemilihan ketua yang baru.

Baca Juga :   Bupati Tiwi Monitoring Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Slamet Nurudin Ketua terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi nahkoda Percasi. Setelah kepengurusan terbentuk, dirinya akan langsung mengadakan seleksi Porprov.

“Kita akan siapkan atlet yang nanti akan berlaga dan menyiapkan program pembinaannya. Kita targetkan bisa meraih prestasi di ajang multi even ditingkat propinsi Jawa Tengah,” ungkap Slamet Nurudin yang juga KomandanTe Bintang 2.

Koresponden: Gus Santo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here