Slamet: Mencari Pahlawan, Menjadi Pahlawan

0
Foto: Ketua DPRD Demak melakukan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba

Kabupaten Demak – Terus hadirkan inovasi demi inovasi untuk membangkitkan generasi penerus bangsa yang sadar akan jati diri kebangsaannya, itulah yang dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak.

Fahrudin Bisri Slamet, politisi yang juga Ketua DPRD Demak itu pada kesempatan terbarunya menghadirkan lomba yang betajuk Piala Ketua DPRD Demak. Mencari pahlawan, dan menjadi pahlawan, itulah ruh yang menjadi kobar semangat perlombaan itu.

Dikatakan oleh Slamet, bahwa dewan juri tersebut terdiri dari Dimas Jayadinekat selaku Penulis Film TVRI Nasional, Sutradara serta Produser yaitu Kusfitriah Marstyasih. Kemudian juga ada anggota PWI Demak dan Founder Koruki. Terakhir ada Dzawata Afnan, seorang penulis novel ‘Demak’ dan founder Rumah Inspirasi Indonesia.

“Ada 94 peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba menulis Hari Pahlawan – Piala Ketua DPRD Kab. Demak ini. Terima kasih juga para dewan juri yang sedang memilih tulisan paling terbaik dari para peserta. Karena kami akui, semua tulisan dan tokoh yang diangkat sangat bagus dan menyentuh,” terang Ketua DPRD itu.

Bagi Slamet, pahlawan adalah seseorang yang berjuang untuk kebaikan masyarakat dengan konsisten. Selain itu mereka mau dan mampu berbuat banyak untuk kebaikan di masyarakat juga bisa disebut pahlawan.

“Momentum saat ini adalah penganugerahan pemenang Piala Ketua DPRD Demak, dalam rangka lomba hari pahlawan nasional dengan tema mencari pahlawan menjadi pahlawan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Slamet, bahwa kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu cara mencari penulis handal dari Demak. Menurutnya banyak ide-ide yang ditulis dalam lomba ini bisa diwujudkan. Ide ide yang dituangkan dalam tulisan dan nantinya akan direalisasikan.

“Gajah di depan mata tidak tampak, semut diseberang tampak. Artinya menghargai orang di sekeliling kita, bisa dimulai dari kepedulian di lingkungan kita. Dari lomba ini kita bisa melihat  potensi yang ada baik generasi muda maupun tua yang ada dan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun,” tandasnya.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Rawat, dan Selalu Tumbuhkan Kebaikan Bagi Sesama

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here