Slamet: Maksimalkan Musrenbang, Wujudkan Kedaulatan Desa

0
Foto: Rapat Musrenbang Kab. Demak

Kabupaten Demak – Menutup bulan Maret 2021 ini, Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet ikut memberi materi tentang pengarahan di kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Demak Tahun 2022, Rabu (31/3/2021).

Bertempat di Pendopo Kab. Demak, acara ini diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kab. Demak beserta perwakilan tiap kepala desa dan unsur OPD yang ada di wilayah Kab. Demak.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet

Mengawali pengarahannya Slamet menjelaskan, bahwa Musrenbang ini penting untuk dimanfaatkan segala pihak. Sinergi dan kolaborasi memang harus seyogyanya dilakukan untuk menyongsong Kab. Demak yang lebih sejahtera di segala sektor.

“Sudah seharusnya kita semua memanfaatkan momentum ini. Artinya, mari maksimalkan Musrenbang untuk wujudkan kedaulatan di tiap-tiap desa, minimalnya seperti itu,” jelasnya.

Politikus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu juga menambahkan, ketika pondasi pembangunan yang ada di desa tercapai. Maka perlahan akan menatap yang namanya Smart City.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet

“Oleh karenanya pembangunan fisik hingga pola pikir manusia harus berjalan beriringan. Karena Smart City  ini tidak dapat diwujudkan secara maksimal, ketika pola pembangunan di ranah paling bawah masih belum tertata rapi,” tegasnya.

Menutup giat itu Slamet tidak lupa mengungkapkan rasa syukur atas segala capaian yang saat ini diperoleh Kab. Demak, terlebih pada tanggal 28 Maret 2021 lalu baru saja merayakan hari jadinya. Sehingga dia berharap seluruh ajaran-ajaran kepartaian tentang pedoman untuk senantiasa berada di barisan kepentingan rakyat (terlebih wong cilik), dapat bermanfaat dan diaktualisasikan.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Banteng Brebes Laksanakan Baksos di Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here