Slamet Ajak Masyarakat Lestarikan Warisan Luhur Batik

0
Foto: Infografis ucapan Hari Batik oleh Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet

Kabupaten Demak – Menapak Hari Batik Nasional, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengingatkan kepada seluruh generasi sekarang, terkhusus generasi muda, untuk melestarikan warisan luhur ini.

Ini penting, karena tanggal 2 Oktober 2021 bukan hanya sebagai hari semu, namun 2 Oktober adalah simbol kebudayaan bangsa Indonesia yang telah berlangsung lama dari waktu ke waktu.

“Mengingat momentum ini begitu ter-amat istimewa, saya mengajak seluruh warga masyarakat di Kab. Demak untuk tergerak melestarikan warisan luhur ini,” papar Slamet.

Ditekankan oleh politisi yang juga Ketua DPRD Demak itu menegaskan, bahwa sebagai masyarakat Indonesia haruslah bangga sebagai bangsa Indonesia karena memiliki batik sebagai busana nusantara.

Terlebih, diketahui bersama, sudah seringkali batik ingin sekali diakuisisi oleh pihak asing. Sehingga ini merupakan sebuah warisan yang betul-betul dijaga untuk selanjutnya menjadi simbol pemersatu sebagai bangsa Indonesia.

“Jangan lupa pakai batik hari ini ya! ini batikku, mana batikmu? Meski berbeda motif, kita tetap satu Indonesia, dan Selamat Hari Batik Nasional 2021,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Ranting Keling Gelar Pendidikan Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here