Sinergi Kader PDI Perjuangan Brebes Tanam Pohon Kehidupan di OW Kaligua

1
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes

Kabupaten Brebes – Sebagai wujud mencintai lingkungan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma bersama teman-teman PDI Perjuangan Kab. Brebes melakukan penanaman pohon di OW Kaligua, Kamis (25/2/2021).

Pada giat ini turut dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma, Fungsionaris PAC PDI Perjuangan Kec. Paguyangan, anggota KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kab. Brebes, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan kedinasan terkait.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma

Adapun fokus kegiatan ini adalah melakukan penanaman 5.000 bibit pohon Kopi yang ditanam di Spot Wadas Kaca, Desa Pandansari Kaligua, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pemeliharaan dan pelestarian Bumi Pertiwi sebagai paru-paru dunia. Penanaman pohon ini diharapkan berdampak positif bagi masyarakat luas untuk menjaga lingkungan tetap segar dan mengurangi polusi di sekitar, serta mempersiapkan serapan air di pegunungan,” ungkap H. Indra Kusuma.

Giat tanam pohon ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma yang juga menjabat sebagai Ketua KADIN Kab. Brebes dengan didampingi anggota DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma.

H. Indra Kusuma menegaskan, bahwa penanaman pohon ini menjadi hal penting bagi kelestarian lingkungan hidup. Giat ini juga sebagai wujud pengamalan mengabdi kepada Tanah Air yang berakibat baik nantinya bagi umat manusia.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan pula pembagian sembako kepada warga Desa Pandansari yang terdampak adanya fenomena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini.

Salah satu penerima sembako, yakni Kasam mengatakan, “terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. InsyaAllah bantuan ini sangat bermanfaat, semoga Allah SWT membalas kebaikan dari Bapak Indra dan Mbak Mitha,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gelar Reses, Dion Agasi Setiabudi Serap Aspirasi Masyarakat

Tidak lupa, Irwan Susanto selaku Kepala Desa Pandansari mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Indra Kusuma dan ibu Paramitha Widya Kusuma yang telah meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat.

Koresponden: RiRi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here