Sinergi Banteng Grobogan Salurkan Bantuan pada IKM

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni salurkan bantuan pada perwakilan IKM Grobogan

Kabupaten Grobogan- Sri Sumarni, Bupati Grobogan terlihat memberikan bantuan alat kepada IKM (Industri Kecil Menengah) yang juga disaksikan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty dan Kepala Disperindag Grobogan.

Sabtu (18/09/2021), bertempat di Pendopo Kab. Grobogan, dikatakan oleh Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, bahwa giat ini dilangsungkan guna meningkatkan daya saing pelaku IKM di Kab. Grobogan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni bersama anggota DPR RI, Evita Nursanty

“Semua harus terus dilakukan, bahkan hari ini kita mendapat perhatian dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ibu Evita Nursanty. Bahkan guna meningkatkan daya saing, permodalan, dan pemasaran, Ibu Evita sengaja mendatangkan sejumlah pihak. Mereka melakukan sosialisasi terkait permasalahan IKM hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu Evita Nursanty dalam penyampaiannya, dirinya ingin produk IKM di Grobogan memiliki daya saing. Saat ini permasalahan yang dihadapi adalah masalah packaging atau kemasan.

“Karena saya pernah bertanya kenapa tidak bisa masuk hotel dan ritel, itu karena kemasan yang masih biasa. Semoga nantinya produk IKM mampu menjadi sajian di hotel-hotel,” harap Evita.

Ditegaskan oleh Evita, pihaknya bersama Pemkab Grobogan memang sengaja mendatangkan BUMN dan perusahaan asuransi yang sudah membuat holding.

“Ini semua karena supaya mereka semua tahu bagaimana peluang untuk mendapatkan kredit, juga kemudahan dalam pengembangan usaha mereka. Kami sampaikan juga kepada BUMN dan perusahaan asuransi untuk ikut membantu para petani. Karena potensi terbesar di Grobogan adalah pertanian,” tutup Evita.

Koresponden : Nanang dan Faisal

Baca Juga :   Satgas Cakrabuana Di Mata Srikandi Partai Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here