Sidak Rusunawa Suradadi, Dewi Aryani: Layak untuk Isolasi Terpusat

0
Foto: Dewi Aryani Lakukan Sidak Finishing Pembangunan Rusunawa RSUD Suradadi

Kabupaten Tegal – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani melakukan sidak finishing pembangunan rusunawa RSUD di Kecamatan Suradadi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan proses pembangunan berjalan dengan lancar, Sabtu (26/6/2021).

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tegal, Direktur RSUD Suradadi, dan Anggota DPRD Kab. Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Ragil Tresna, Dewi meninjau seluruh ruangan yang ada di RSUD yang diperkirakan sudah selesai diatas 90%.

Foto: Dewi Aryani Lakukan Sidak Finishing Pembangunan Rusunawa RSUD Suradadi

Melihat prosesnya sebentar lagi selesai, Legislator PDI Perjuangan ini berharap pertengahan Juli, sebagian lantai sudah bisa digunakan untuk lokasi isolasi terpusat terutama bagi pasien tanpa gejala dan bergejala ringan.

“Tempat ini sangat layak untuk isolasi warga yang positif Covid-19. Namun sementara ini untuk pasien tanpa gejala atau bergejala ringan,” katanya.

Untuk tempatnya, lanjut Dewi, cukup representatif dengan halaman luas yang bisa digunakan untuk aktivitas olahraga dan kegiatan lainnya. Ia berharap, Pemkab Tegal segera mempersiapkan segala sesuatunya sehingga bisa segera digunakan.

Sementara terkait logistik, pihaknya akan menggalang kerjasama membuka dapur umum untuk membantu menyediakan makanan tambahan seperti bubur kacang hijau, jajanan cemilan sehat, dan lain-lain. Sehingga selain mendapat asupan makanan 3x sehari dari Pemkab, pasien juga mendapat tambahan makanan bergizi.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Kehilangan 2 Kader Terbaik, PDI Perjuangan Banyumas Berduka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here