Siap Sambut Pileg 2024, PDI Perjuangan Pati Perkuat Konsolidasi Melalui Senam

0
Foto: Pengundian doorprize oleh Ali Badrudin dan dr. Evita Nursanty

Kabupaten Pati – DPC PDI Perjuangan Kab. Pati sudah mulai memperkuat konsolidasi Partai di antara jajaran KomandanTe guna Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Hal tersebut dikemas melalui kegiatan Senam Bareng Wakil Rakyat di Alun-alun Kec. Kayen, Kab. Pati. Minggu (13/11/2022).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Ali Badrudin, konsolidasi tersebut dikemas serupa dengan yang sebelumnya sudah dilakukan di Dapil II dengan diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan Pati, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Alwin Basri, dan anggota DPR RI Dr. Evita Nursanty.

“Ini merupakan lanjutan dari sebelumnya di Dapil II adalah Senam Bareng Wakil Rakyat. Diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan Pati, Jateng, dan DPR RI. Ini bagian dari proses konsolidasi kader Partai untuk pemenangan di tahun 2024,” ujarnya.

Diketahui, pada kesempatan yang akan datang kegiatan serupa juga direncanakan untuk digelar di dapil-dapil lainnya. Namun memang untuk saat ini masih menunggu pemrakarsa dari masing-masing Dapil KomandanTe.

Menurut Ali Badrudin ini dilakukan dengan tujuan agar PDI Perjuangan lebih dikenal masyarakat dalam bentuk kegiatan yang beragam, mulai senam hingga pemberian bantuan sosial.

Dengan banyak kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat di semua daerah pemilihan (Dapil), maka nantinya diharapkan elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat. Pun mendongkrak perolehan suara pada pemilihan Legislatif mendatang.

“Kami berharap Elektabilitas PDI Perjuangan naik, khususnya di Pati bisa menang spektakuler dari 11 kursi target kami menjadi 17 kursi,” sambungnya.

Tak hanya itu, pada Pileg nanti harapannya agar PDI Perjuangan bisa menang spektakuler. Ali Badrudin juga mengelak bahwa ini bukan curi start kampanye, akan tetapi bagian dari konsolidasi untuk persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Baca Juga :   Bupati Husein Beri Selamat Atas 7 Penghargaan PAUD Banyumas Pada Festival Aswaja se-Jateng

“Ini konsolidasi Partai, di PDI Perjuangan tidak diperkenankan ngomong Pilkada. Konteksnya kita menang Pileg dulu. menang hattrick, menang secara spektakuler. Tidak curi start kampanye, tetapi konsolidasi Partai,” tegas Ali Badrudin.

Meski saat itu gerimis mengguyur, namun tidak mematahkan semangat ribuan peserta senam yang diikuti oleh ibu-ibu dari Dapil V Pati yang meliputi Kayen, Gabus, Tambakromo, dan Sukolilo. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan sejumlah penyanyi dangdut dari Jawa Timur, juga ada undian yang diberikan kepada para peserta.

Koresponden : Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here