Siap Pimpin KONI Pemalang, Sudarsono: Ingin Sejahterakan Atlet

0
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Sudarsono

Kabupaten Pemalang – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Sudarsono siap memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang dan akan sejahterakan atlet di Kabupaten Pemalang.

Sudarsono yang juga menjabat Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Pemalang ini mempunyai keinginan akan memaksimalkan pembinaan dan perhatian serta kesejahteraan atlet dengan dikandung maksud ini bisa menunjang prestasi olahraga di kota yang mempunyai julukan “Pusere Jawa”, manakala dipercaya memimpin induk olahraga KONI.

KONI Pemalang yang sejak April 2021 silam mengalami gonjang-ganjing akibat rencana Muskorkablub (Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa) yang sedianya digelar 27 April 2021 terpaksa harus dibatalkan akibat munculnya mosi tidak percaya dari para Pengcab dan selanjutnya dibekukan KONI Jateng dan ditunjuk caretaker.

“Saat PorProv (Pekan Olahraga Provinsi) tahun 2019 yang lalu, Pemalang masih berada diurutan ke-32, hal inilah memacu saya untuk bisa membangun dan memajukan dunia olahraga di Pemalang. Gonjang-ganjing kepengurusan KONI sangat berdampak pada pembinaan olahraga dalam setahun ini mengalami kemunduran,” jelas Sudarsono yang juga menjabat sebagai Kepala Baguna Pemalang ini, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, Sudarsono menguraikan bahwa sebenarnya Pemalang mempunyai banyak talenta-talenta muda yang berkiprah di dunia olahraga dan sangat mumpuni. Seperti Samsul Hilali yang meraih medali emas di PON XX Papua, kemudian atlet Panjang Tebing serta cabang olahraga yang lain.

“Jadi nanti yang menjadi prioritas saya manakala dipercaya adalah kesejahteraan atlet, pembinaan atlet, serta pembibitan menjadi keharusan dalam pengembangan olahraga di Pemalang,” tambahnya

Sudarsono ke depan menginginkan Pemalang menjadi rumah atlet. Keinginan ini berangkat dari rasa keprihatinan akan banyaknya atlet Pemalang yang hijrah ke daerah lain. “Jadi nasib atlet harus diperhatikan betul, agar mereka nyaman, bila perlu atlet dari luar bisa bergabung dengan Pemalang dan diiharapkan para atlet bisa fokus mengasah diri untuk mengukir prestasi,” uraianya.

Baca Juga :   Infrastruktur jadi Usulan Prioritas dalam Musrenbang, Riyadi Dorong Pemda untuk Tindaklanjuti

“Semua yang tadi saya jelaskanlah, yang memacu saya untuk nyalon Ketua KONI Pemalang, saya tegaskan sudah mantep untuk maju dan semua persyaratan sudah saya siapkan,” tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa sesuai rencana, Muskorkablub Kabupaten Pemalang rencananya bakal digelar pada tanggal 12 Februari 2022, dengan jadwal pendaftaran Calon Ketua KONI dibuka mulai tanggal 29 Januari-5 Februari 2022 nanti.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here