Sharing UMKM Bersama Mbak Casytha dan Mbak Ita

0

Kota Semarang – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Casytha Ariwi Kathmandu, S.E., M.Fin., atau yang akrab disapa Mbak Casytha melakukan kunjungan di kediaman Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu atau yang lebih akrab disapa Mbak Ita, Selasa (28/7/2020).

Kunjungan Mbak Casytha di kediaman Mbak Ita dalam rangka bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan ibu-ibu pelaku UMKM yang dibina oleh Mbak Ita. UMKM binaan tersebut diantaranya ada yang berjualan batik, masker, kopi dan lain sebagainya. Adapun diskusi yang berlangsung saat itu juga membahas mengenai dampak dari adanya pandemi Covid-19 terhadap usaha mereka.

“Iya hari ini saya berkunjung ke rumah Mbak Ita untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu pelaku UMKM. Kami berdiskusi mengenai dampak Covid-19 terhadap usaha yang mereka jalankan. Alhamdulillah saya dan Mbak Ita jadi tahu dan dapat menampung keluh kesah beliau semua serta dapat memberikan sedikit inovasi terkait bagaimana kiat-kiat menjalankan usaha di masa pandemi ini,” ungkap Mbak Casytha.

Alasan Mbak Casytha memilih kediaman Mbak Ita adalah karena dirinya tertarik dengan rumah Mbak Ita yang juga digunakan untuk Urban Farming. Terlebih, Mbak Ita juga dapat melakukan inovasi Urban Farming ini menjadi Garden Farming, sehingga halaman rumah Mbak Ita ditanami berbagai tumbuhan buah dan sayur mayur.

“Saya sangat kagum dan tertarik sekali dengan rumah Mbak Ita ini karena terlihat asri dan sejuk. Banyak tumbuhan buah dan sayur disini, jadi nyaman kalau berkunjung kerumah beliau. Semoga nantinya saya dapat diberi kesempatan untuk bisa berkunjung kesini lagi,” tutup Mbak Casytha.

Koresponden: Didik S Dan Pangestika Rusadi

Baca Juga :   Kelompok Fatayat Muslimat Kertek Nyatakan Siap Dukung Afif-Albar