Serap Aspirasi Masyarakat, Utut Adianto Selenggarakan Reses di Kabupaten Banjarnegara

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto,  menyelenggarakan Reses di Kab. Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka menyerap aspirasi. Dalam kegiatan Reses tersebut, Utut Adianto menugaskan,  staf ahlinya, Aryo Indrasworo, S.E.,M.E.,. Kegiatan yang diisi dengan pertemuan bersama Kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Madukara, dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Sabtu, (9/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi  DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Wahju Djatmika, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Madukara, Padmo Utomo, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, serta Perwakilan PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Madukara.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Reses diwajibkan untuk mencuci tangan, sebagai bagian dari penerapan Protokol Kesehatan

Drs. Utut Adianto melalui staf ahlinya, Aryo Indrasworo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kab.Banjarnegara yang tetap solid sampai dengan saat ini. Aryo Indrasworo mengatakan, Covid -19 merupakan pandemi yang  tidak mengenal suku, pangkat, derajat, serta agama, sehingga seluruh Kader PDI Perjuangan Banjarnegara harus selalu menjaga, serta mematuhi Protokol Kesehatan. Maka dari itu, pelaksanaan Reses kali ini dilaksnakan dengan Protokol Kesehatan Covid-19  ketat.

Aryo juga meminta kepada seluruh Kader PDI Perjuangan dapat kritis dalam menyikapi berbagai masalah yang ada di Indonesia, khususnya di Kab. Banjarnegara, sehingga Kader harus belajar untuk melihat dunia atau ilmu pengetahuan, sebagai bekal dalam melakukan tugas kepartaian. Selain itu, potensi yang ada di masyarakat, sebagai bagian dari aspirasi, hendaknya disampaikan kepada wakilnya di DPR RI. Dengan demikian, dapat dijadikan referensi dalam pembahasan APBD di daerahnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Madukara, Padmo Utomo berharap, pada tahun 2021 menjadi awal harapan baru bagi PDI Perjuangan sebagai partai politik yang berpihak kepada masyarakat. Selain itu, Padmo juga meminta agar seluruh permasalahan yang ada di daerah dapat disampaikan kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil Banjarnegara.

Baca Juga :   Sidang Paripurna, Ketua DPRD Sukoharjo Umumkan Paslon Terpilih
Pengukuran suhu tubuh dilakukan kepada peserta Reses Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko menjelaskan, seluruh kebijakan Pemerintah merupakan hasil dari aspirasi partai politik. Ismawan juga berpesan, agar Kader Partai harus berani menyampaikan aspirasi kepada wakilnya yang duduk di kursi DPR RI. Namun tentunya harus disampaikan dengan kapasitas yang terukur.

“Bapak Utut Adianto merupakan penyumbang terbesar dalam proses pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog interaktif untuk menyerap aspirasi. Kami juga akan segera menyampaikan aspirasi terkait insentif untuk PAC PDI Perjuangan kepada Bapak Utut Adiyanto. Semoga apa yang disampaikan, nantinya akan menjadi sebuah rekomendasi,” tutup Ismawan Setya Handoko, yang juga Ketua DPRD Kab. Banjarnegara.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here