Serap Aspirasi Kelompok Tani, Munawir: Petani Aspek Penting Kehidupan

0
Foto: Anggota DPRD Kendal, Munawir

Kabupaten Kendal – Kemarau berkepanjangan dalam tiga bulan terakhir membuat petani di Desa Sendang Kulon, Kec. Rowosari, Kab. Kendal kesulitan dalam mengairi sawah-sawah mereka.

Hal tersebut diperparah dengan keadaan irigasi sungai yang mengalami pendangkalan, beberapa kali petani menyampaikan keluhan kepada pemerintah desa, namun sampai saat ini belum ada tindakan sama sekali.

Mendengar informasi tersebut, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kendal, H. Munawir merespon cepat dengan mengundang perwakilan dari dua kelompok tani Sumber Rahayu dan Sumber Urip untuk datang di kediamannya, Kamis (09/09/2021).

“Saya prihatin dengan keadaan petani di Desa Sendang Kulon yang tak lain merupakan dapil saya. Lantas saya undang untuk menyampaikan unek-uneknya,” ungkap Munawir.

Dalam pertemuan tersebut perwakilan kelompok tani bernama Roni menyampaikanm bahwa sawah yang ada di desanya seluas kurang lebih 6.000 hektar mengalami kekeringan dan salah satu faktornya adalah pendangkalan irigasi sungai yang harusnya mengaliri sawah.

“Nggih kita berharap Pak Haji Nawir nanti bisa menyampaikan keluhan kita ke pihak terkait. Semua itu tentu agar irigas bisa segera mengalir lagi,” ungkap salah satu perwakilan kelompok tani tersebut.

Menanggapi persoalan tersebut, Munawir berjanji akan segera menyampaikan aspirasi tersebut ke Dinas Pertanian Kab. Kendal. Pasalnya petani yang merupakan aspek terpenting dalam kehidupan harus mendapat perhatian lebih agar petani dapat hidup sejahtera.

“Petani ini aspek penting kehidupan, beras dari petani, sayur dari petani, jadi jangan sampai petani di kesampingkan,” pungkasnya.

Koresponden : Khoirul Anam

Baca Juga :   PAC Grobogan Sigap Bantu Kepolisian Rapikan Pohon Tumbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here