Serahkan Gajinya, Kader PDI Perjuangan Kota Semarang Gotong Royong Bantu Penanganan Covid-19

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman

Kota Semarang – Kader PDI Perjuangan Kota Semarang yang saat ini menduduki jabatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, hingga Ketua serta anggota DPRD sepakat menyerahkan gajinya guna mendukung penanganan Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah.

Gaji yang akan dikumpulkan setiap bulan tersebut antara lain akan difokuskan untuk menekan dampak ekonomi yang terjadi, di mana saat ini menjadi salah satu keresahan masyarakat di masa pandemi. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang yang juga Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, pada Jumat (23/07/2021).

Foto: Wawali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman (dari kiri ke kanan)

Politisi yang akrab disapa Pilus itu menuturkan, bahwa keputusan tersebut merupakan kesepakatan bersama yang diambil dengan menimbang situasi yang terjadi di masyarakat belakangan ini. Lebih tepat lagi, adalah dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan.

“Melihat kondisi belakangan ini, kami kader PDI Perjuangan di Kota Semarang sepakat untuk menyerahkan gajinya, mulai dari anggota Fraksi, Wakil Wali Kota, sampai Wali Kota untuk penanganan Covid-19 di Kota Semarang,” kata Pilus.

Gaji yang diserahkan itu pun diharapkan Pilus dapat memiliki manfaat dan berguna dalam penanganan COVID-19, serta dirasakan oleh masyarakat. Terlebih, Ketua Umum PDI Perjuangan juga tengah menginstruksikan seluruh kader Partai untuk bergotong royong membantu rakyat.

“PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik, maka Ini adalah bentuknya kepedulian dari kader PDI Perjuangan Kota Semarang dalam menyikapi kondisi yang belakangan ini cukup memprihatinkan,” sambungnya.

Adapun Pilus melanjutkan, tak hanya menyasar masyarakat secara langsung, gaji yang dikumpulkan juga diupayakan dapat berdampak pada UMKM. Upaya itu dilakukan dengan membeli sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui warung dan toko kelontong yang ada di Kota Semarang.

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Monitoring Vaksinasi Dari Djarum Foundation

Setelah skema ini dilakukan, dengan begitu diharapakan gaji yang diserahkan juga mampu menggerakkan roda perekonomian di Ibu Kota Jawa Tengah yang telah lama terhenti.

Koresponden : WP – Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here