Senam Sicita: Sarana Menjaga Kebugaran Tubuh dan Semangat Juang

0
Senam Sicita: Sarana Menjaga Kebugaran dan Semangat Juang

Kabupaten Brebes – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan semangat juang, KomandanTe Bintang Dua, H. Kingking Trahing Kusuma melaksanakan olahraga bersama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) dengan para perempun di lapangan tenis keluarga H. Indra Kusuma, Sabtu-Minggu (13-14/8/2022).

Kingking menuturkan, kegiatan senam bersama diikuti perempuan berasal dari wilayah termpurnya, seperti Kaligangsa Wetan, Kaligangsa Kulon, Limbangan Kulon, Limbangan Wetan, dan Banjaranyar.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran dalam pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh, ditambah dengan instruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam perlombaan Senam Sicita Piala Puan Maharani”, ungkap Kingking.

Dengan dipandu oleh instruktur senam profesional, senam itu pun berlangsung penuh semangat. Para perempuan dengan serempak memeragakan gerakan dalam senam Sicita. Ketika sorakan merdeka, mereka dengan bersama-sama memekikkan kata ‘merdeka’.

Beberapa waktu lalu, tim senam dari Brebes juga meraih juara dalam gelaran lomba Sicita yang diadakan oleh DPP Partai. Maka dengan spirit itu, Kingking kembali menggunakan instruktur yang sama agar meraih hasil maksimal dalam lomba senam Piala Puan Maharani.

“Instruktur tersebut adalah peserta yang kemarin menang Senam Sicita yang di selenggarakan DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Seluruh peserta sangat semangat dan energik selama mengikuti senam Sicita berlangsung,” jelasnya.

Kingking menjelaskan, senam Sicita ini adalah sarana memperkuat barisan dikalangan perempuan. “Olahraga ini bertujuan membuat bahagia para perempuan sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Jawa Tengah, Pak Bambang Wuryanto. Selain mereka bahagia untuk bersenam, juga dalam rangka memperkuat barisan bergotong royong bersama agar bisa menang lomba, pun juga menang di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Grobogan Siap Ikuti Pemerintah Pusat Perpanjang PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here