Semai Ide Bung Karno, Komunitas Juang Klaten Gelar Pembinaan

0
Foto: Korps Komunitas Juang Klaten Gelar Pembinaan Materi Untuk CKJ

Kabupaten Klaten – Guna mmberikan pemahaman tentang pentingnya memikul ide-ide Bung Karno, Calon Kader Juang (CKJ) Kabupaten Klaten diberikan bimbingan dan pembinaan. Kegiatan tersebut dipandu oleh Asisten Mentor Juang (AMJ) Jekri Supriyanto, S.Kom dan dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Klaten.

AMJ Jekri mengatakan CKJ ini wajib melakukan bimbingan sebelum dilantik secara resmi menjadi anggota Korps Komunitas Juang Jawa Tengah secara resmi. Bimbingan tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa cinta sekaligus pengabdian kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa.

“Kegiatan bimbingan siang tadi adalah kegiatan yang selalu dilakukan pada saat melakukan rekrutmen CKJ. Dengan adanya bimbingan, para CKJ yang merupakan generasi penerus bangsa dapat mengerti kenapa kita harus mendedikasikan diri seperti apa yang sudah dikatakan Bung Karno pada Dedication of Life,” ungkapnya.

Salah satu CKJ bernama Aditya mengatakan jikalau pembinaan ini adalah pengalaman baru. Menurutnya, anak muda jaman sekarang memang perlu mendapatkan arahan dan bimbingan seperti yang dilakukan oleh Komunitas Juang.

“Merupakan pengalaman pertama. Kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Saya dapat tambahan wawasan dan pengetahuan setelah mengikuti bimbingan tersebut. Dan saya siap menjadi Kader Komunitas Juang,” katanya.

Koresponden : Rama

Baca Juga :   H.Nuryanto: Kartu Prakerja Jurus Pengembangan Kompetensi Milineal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here