Selenggarakan Reses, Sri Ruwiyati Tegaskan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan Reses Masa Sidang I Tahun 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri Pengurus PAC PDI Perjuangan dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Purwareja Klampok, Rabu (12/10/2022).

Hadir pada kegiatan ini, Nuryanto, S.H., Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahju Djatmika, AL.BS, S.E., Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Komandante Bintang Dua Dapil 3, Anwar, S.T., Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara dan Sunarko, S.P, Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Purwareja Klampok.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Kaliwinasuh ini, selain menyerap aspirasi dari konstituen juga dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Purwareja Klampok, sekaligus sebagai konsolidasi internal dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Sri Ruwiyati menyelenggarakan Reses di Kecamatan Purwareja Klampok.

Sri Ruwiyati, yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menegaskan, jajaran pengurus PDI Perjuangan di Kecamatan Purwareja Klampok di semua tingkatan hendaknya tetap menjaga soliditas, meningkatkan kegotong royongan, serta mempererat tali silaturahmi antar pengurus Partai. Pihaknya juga berharap, kader Partai untuk semangat turun langsung di wilayah dapil masing-masing.

“Mari kita bangun kebersamaan dan gotong royong, agar terjalin sinergi dan efektifitas dalam menjalankan tugas tugas kepartaian. Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun politik. Dengan adanya sistem KomandanTe ini semua kader hendaknya dapat selalu berkoordinasi dengan KomandanTe Bintang Dua,” tuturnya.

Sri Ruwiyati juga menyampaikan, terjun di partai politik itu kerja sosial kemasyarakatan, sehingga masalah ini harus disadari betul oleh para KomandanTe atau calon legislatif dan segenap jajaran PAC PDI Perjuangan di wilayah Dapil 3. Maka, Kader Partai harus selalu memiliki niat yang ikhlas, ikut serta membangun bangsa dan mensejahterakan mayarakat melalui partai politik.

Baca Juga :   KJ Riyadi: Geluti Usaha Warung Kelontong

Disampaikan Sri Ruwiyati, adanya pembagian wilayah kerja dapil saat ini, akan mempermudah bagi KomandanTe dalam melakukan koordinasi dan konsolidas. Tidak itu saja, dengan sistem pembagian wilayah, kesempatan KomandanTe lebih besar karena lebih mudah dalan melaksanakan tugas kepartaian. Apalagi, terjalin hubungan yang baik antar KomandanTe Bintang 1, 2 dan Bintang 3.

“Tentu ini yang kita harapkan, selalu berkoordinasi. Tentunya, dengan tidak meninggalkan struktur PAC. Ingat, Ranting adalah pasukan terdekat saat melakukan pergerakan, sehingga harus saling mendukung,” jelasnya.

Kerja sukses, imbuh Sri Ruwiyati, indikasinya terjadi hubungan harmonis guyub rukun antar sesama pengurus dan Komandante. Maka target 4 bisa jadi semua.

“Sekarang pertanyaan, apakah bisa?, bisa karena ini sudah dibuktikan. Intinya, harus saling berkoordinasi antar KomandanTe. Semoga, hubungan KomandanTe dengan Struktur Partai di Dapil 3 bisa berjalan harmonis,” imbuhnya.

Sementara itu, Nuryanto, S.H., Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Banjarnegara mengatakan, konsolidasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kekompakan seluruh jajaran Partai. Apalagi, sudah memasuki tahun politik

Senada juga disampaikan oleh KomandanTe, Anwar, S.T., maupun Sunarko dalamacara Reses Sri Ruwiyati, bahwa konsolidasi menjadi kunci sukses keberhasilan PDI Perjuangan.

Koresponden : Crishna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here