Selaraskan Langkah dan Derap, PAC Kaloran Gelar Rapat Terbatas

1
PAC PDI Perjuangan Kaloran, Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di kediaman Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kaloran, jajaran PAC Kaloran menyelenggarakan pertemuan terbatas dalam rangka menyusun strategi dan perencanaan program guna mengoptimalkan sinergitas pengabdian kepada masyarakat, Rabu (27/01/2021).

Pertemuan ini dihadiri oleh sembilan orang dengan agenda utama menyeleraskan langkah dan derap. Sebagai Partai yang merepresentasikan rakyat marhaen dan pro terhadap wong cilik, jajaran PAC Kaloran menegaskan bahwasanya tugas di dalam struktural adalah sebuah pengabdian. Oleh karena itu, jajaran pengurus diharapkan memaknai tugas ideologis tersebut. Setiap program yang dicanangkan harus berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. Di sisi lain apa yang diaspirasikan masyarakat juga mesti diperjuangkan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kaloran, Margo Susilo

Ketua PAC Kaloran Margo Susilo menuturkan, “Strategi dalam menyelaraskan langkah dan derap tersebut terdapat tiga poin utama, yaitu; menumbuhkan kebanggan, menciptakan solidaritas, dan membentuk disiplin. Tiga poin inilah yang harus dipahami oleh jajaran PAC Kecamatan Kaloran,”

Menurut Margo Susilo, untuk merealisasikan tiga poin utama tersebut, akan dilaksanakan secara bertahap dan melibatkan seluruh jajaran kepengurusan. Eksistensi PAC PDIPerjuangan Kecamatan Kaloran saat ini juga diharapkan memberikan nilai lebih terhadap segala sendi kehidupan masyarakat. Hulu dan muara perjuangan bagi Partai berlambang banteng ini adalah rakyat, oleh karena itu jajaran PAC diharapkan tidak akan pernah memunggungi kepercayaan rakyat.

PAC PDI Perjuangan Kaloran

Margo Susilo menambahkan, sebuah Partai yang ideal tentu memiliki struktur kepengurusan yang sistematis. Setiap bidang yang diampu memiliki relevansi terhadap kinerja PAC. Oleh karena itu, menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik adalah kunci utama keberhasilan program yang dicanangkan oleh Partai. Jajaran PAC juga diharapkan senantiasa menumbuhkan semangat kegotong royongan, karena dengan gotong royong lah maka solidaritas akan terbentuk.

Baca Juga :   Lecut Penguatan Solidaritas dan Sinergitas Dalam Penerapan New Normal di Kab. Sragen

Lebih lanjut, Margo Susilo menerangkan jajaran struktural Partai harus bersinergi dalam rangka mendidik Calon Kader Komunitas Juang Kabupaten Temanggung, utamanya yang berada di teritori Kecamatan Kaloran. Komunitas Juang adalah pemuda-pemudi ideologis yang dididik dengan ide-ide Soekarnois, oleh karena itu membangun harmonisasi antara struktural Partai dengan Korps Komunitas Juang adalah langkah strategis. Bagaimanapun juga, pemuda-pemudi inilah yang nantinya akan memperjuangkan ide-ide Bung Karno di mana konsepsi Soekarnois memiliki relevansi dengan ideologi PDI Perjuangan.

Koresponden: Enggar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here