Sarno Dan Cahyo Gelar Sosialisasi Stop Boros Pangan

0
Foto: Sarno (Tengah-Berdiri) Memberikan Penjelasan Mengenai Pentingnya Perilaku Anti Konsumtif Terhadap Pangan dalam Acara Sosialisasi di Kutawaru (17/9)

Kabupaten Cilacap – Masih besarnya angka pemborosan pangan di Indonesia berpengaruh terhadap ketersediaan pangan. Maka dari itu, Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah sekaligus Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe) Bintang Tiga Dapil Cilacap-Banyumas bersama KomandanTe Bintang Dua Dapil 1 Cahyo Dwi Saputro, menggelar sosialisasi dengan tema ‘Stop Pemborosan Pangan’ di Gedung Serba Guna Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Minggu (17/9/2023).

Dikatakan Cahyo, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemborosan pangan, maka perlu diadakan edukasi.

Foto: Jajaran Narasumber dalam Acara Sosialisasi di Kuatwaru (17/9)

“Selalu sosialisasi dan edukasikan kepada masyarakat untuk mencegah dan mengurangi pemborosan makanan, baik di tingkat nasional maupun provinsi dan kabupaten. Jangan boros terhadap makanan, di samping karena mubazir, hal itu bisa berpengaruh terhadap ekonomi dan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Sarno meminta masyarakat agar tetap berperilaku wajar terhadap makanan. “Sekarang ini banyak sekali beragam macam makanan, entah itu makanan ringan maupun makanan berat. Masyarakat dimanjakan dengan berbagai variasi makanan, sehingga terkadang bisa lupa diri mengkonsumsi semua makanan dengan tidak teratur. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan,” ungkapnya.

Sarno juga ingin agar masyarakat bisa menahan egonya untuk mengonsumsi makanan secara sembarangan. “Kesehatan itu penting, maka kita harus menjaga pola makan kita sehari-hari, jangan ugal-ugalan dalam mengonsumsi makanan, nanti dampaknya pada kesehatan kita,” jelas Sarno.

Koresponden: Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here