Sarjono: RAPBD Harus Memprioritaskan Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur

0
Fraksi PDI Perjuangan, Sarjono saat membacakan pandangan umum dalam Rapat Paripurna DPRD

Kabupaten Pekalongan – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pekalongan sepakat dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pekalongan Tahun 2022. Persetujuan ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sarjono saat membacakan pandangan umum dalam Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri Wakil Bupati Pekalongan, H. Riswadi, Selasa (23/11/2021).

Kendati demikian, Sarjono mengatakan, bahwa kesepatan itu apabila APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 memprioritaskan 3 program yaitu, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Terkait dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis, perlu dilakukan sinergis serta aplikasinya agar program ini menjadi rasional.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa masyarakat akan merasakan pembangunan jika kondisi jalan yang mulus. Untuk itu, bagaimana Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menjadikan hal ini sebagai dasar dalam penyusunan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022,” terangnya.

Politisi Banteng ini pun menegaskan, bahwa Fraksi PDI Perjuangan senantiasa mengedepankan gotong royong, sebagaimana slogan PDI Perjuangan yang senantiasa menangis dan tertawa bersama rakyat. Hal ini ditunjukkan dengan komunikasi dua arah untuk menentukan suatu kebijakan tentulah sangat dibutuhkan.

Koresponden: Romi

Baca Juga :   Senyum Indah Kang Didi untuk Wahyu Penderita Bibir Sumbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here