Sarimun Soroti Partisipasi Masyarakat Dalam Vaksin Booster

0
Foto: Ketua DPRD Kebumen, Sarimun

Kabupaten Kebumen – Dalam waktu dekat, pelaksanaan vaksin booster akan digelar. Ketua DPRD Kebumen, Sarimun meminta masyarakat terlibat proaktif dan mendukung program vaksinasi dosis ketiga tersebut.

Meski masih diprioritaskan bagi lansia, politisi PDI Perjuangan Kebumen ini mengajak masyarakat yang memiliki anggota keluarga usia lanjut untuk segera mempersiapkan diri. Partisipasi lansia ini diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh khususnya bagi kelompok rentan termasuk lansia.

“Orang tua atau simbah ini kan sudah sepuh jadi butuh pendampingan keluarga yang lebih muda. Segera didaftarkan supaya bisa diberi vaksin booster,” jelas Sarimun, Selasa (18/1/2021).

Sosok Sarimun yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen ini meminta kepada dinas terkait untuk mengoptimalkan keterserapan vaksin booster. Ia juga meminta layanan vaksin bagi lansia dipermudah dengan memberikan layanan di puskesmas terdekat. Bila perlu pemberian vaksin dilakukan secara door to door mengingat kondisi lansia yang sudah tidak leluasa beraktivitas.

“Pastikan kemudahan layanan ke masyarakat. Jangan sampai simbah-simbah ini repot karena pelayanan kurang memuaskan. Kalau bisa malah datang ke rumah untuk jemput bola,” ucap Sarimun.

Selain vaksin booster lansia, Sarimun juga berharap capain vaksinasi untuk beberapa kalangan masyarakat, termasuk anak-anak segera tercapai. Hal ini untuk mendukung kegiatan belajar bisa berlangsung seperti sedia kala.

“Tidak cuma booster, vaksin untuk yang lain juga penting. Vaksin untuk dosis satu dan dua juga perlu dikejar. Supaya PPKM turun dampaknya segala sektor bergerak normal,” tutup Sarimun.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Slamet: Ini Akan Kita Kawal dan Hadirkan Solusi Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here