Sandang Gelar Doktor Honoris Causa, Saiful Hadi: Kami Bangga Mbak Puan!

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi

Kabupaten Kebumen – Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menaruh rasa hormat dan bangga atas penganugerahan Doktor Honoris Causa (Dr Hc) yang diberikan kepada Ketua DPR Puan Maharani. Momentum berharga itu diberikan oleh Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan (Korsel).

Menurut Saiful, pemberian gelar Dr Hc di bidang ilmu politik tersebut merupakan hal sangat pantas. Ada beberapa alasan sehingga Mbak Puan atau sapaan akrab Puan Maharani berhak menyandang gelar tersebut.

Pertama, Mbak Puan sebagai tokoh nasionalis dianggap telah menghadirkan arah pembangunan Indonesia. Kemudian, putri dari Megawati Soekarnoutri itu telah mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender. Serta hingga menunjukkan kepemimpinan baru di Asia.

“Mbak Puan berhak dan pantas atas semua itu. Kami kader di Kebumen ikut bangga. Selamat dan jangan lelah berbuat untuk bangsa ini,” kata Saiful, Senin (7/11/2022).

Saiful menambahkan, anugerah gelar akademis itu tidak terlepas dari kinerja yang dilakukan selama ini. Sehingga memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara. Penyematan gelar tersebut dirasa cukup spesial karena tidak banyak orang yang berhak menerima.

“Sebuah institusi pendidikan memberikan itu pasti banyak pertimbangan. Mulai sepak terjang dan kontribusi bisa menjadi indikator. Ini Mbak Puan bisa masuk kandidat berarti memang diakui,” ucapnya.

Menurut Saiful, sosok kenegarawanan Mbak Puan sudah tidak disangsikan lagi. Terlebih, latar belakang Ketua DPR RI tersebut lahir dari sosok pahlawan nasional.

“Sekali lagi, selamat. Kami bangga Mbak Puan. Merdeka,” pekik Saiful.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Jum'at Berkah, Ari Santoso Beri Bantuan Santri TPQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here