Samirun Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Jeruklegi

0

Kabupaten Cilacap – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Samirun YS, S.H., M.H., menggelar Reses di Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jeruklegi, Andry Leonard Rotty beserta jajarannya, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Jeruklegi, serta beberapa tokoh masyarakat, Sabtu (21/8/2021).

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Samirun

Di dalam kegiatan reses kali ini, Samirun mengimbau mengenai vaksinasi yang sudah berjalan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kab. Cilacap. Samirun menjelaskan, pentingnya vaksinasi saat ini untuk masyarakat Indonesia. Vaksinasi di Indonesia sedang digenjot, agar dapat mencegah penularan Covid-19 dan mencapai target herd immunity.

Selain sosialisasi vaksinasi, Samirun juga menyerap aspirasi dari masyarakat dan pengurus yang hadir. Salah satu pengurus mengusulkan pembangunan embung untuk pengairan pertanian di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

“Kami ingin mengusulkan pembangunan embung untuk pengairan pertanian. Selain untuk pengairan sawah, pembangunan embung juga untuk mencegah banjir saat musim penghujan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jeruklegi mengungkapkan, Andry Leonard Rotty, masyarakat di Jeruklegi juga menginginkan pengadaan mesin jahit. Hal ini untuk menambah penghasilan di masa Pandemi Covid-19 dengan membuka usaha skala mikro di bidang konveksi.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Wakil Bupati Kebumen Siap Fasilitasi Vaksin untuk Disabilitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here