Sambut Hari Kartini, Junaenah Harap Dapat Menumbuhkan Motivasi

0
Foto: Wakil Ketua I DPRD Kab. Batang, Hj. Junaenah

Kabupaten Batang – Wakil Ketua I DPRD Kab. Batang, Hj. Junaenah menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Ucapan selamat itu disampaikan melalui kediaman pribadinya, Rabu (21/4/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu memajang sebuah foto bergambar Pahlawan emansipasi wanita, Raden Ajeng (R.A) Kartini yang tengah memegang sebuah buku bertulis ‘Habis Gelap, Terbitlah Terang’. Dalam foto itu juga dituliskan ‘Selamat Hari Kartini’ tanggal 21 April 2021.

Perempuan yang juga pengusaha beras itu menyebutkan, bahwa tokoh inspiratif Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini dikenal sebagai salah satu Pahlawan yang menginspirasi kaum perempuan pribumi untuk bangkit dan menjadi bagian penting dalam hidup.

Junaenah berharap perempuan diberikan kesempatan untuk mengambil kebijakan. Juga memimpin suatu organisasi atau kelembagaan agar ada kesetaraan gender.

“Tidak pernah mati dikenang untuk perempuan Indonesia dan itu menjadi penyemangat dan motivasi  bagi kami kaum perempuan untuk mengembangkan potensi kami sebaik-baiknya demi membangun Bangsa ini,” kata Junaenah.

Menurut Junaenah, saat ini keterlibatan kaum perempuan di kancah perpolitikan belum mencapai 30 persen, terutama di DPRD Kab. Batang. Namun setidaknya ada peningkatan kaum perempuan yang mewarnai kebijakan dan keputusan di DPRD Kab. Batang

Koresponden : Kaharudin

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Pekalongan Ikuti Forum Virtual Vaksin Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here