Sambut Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Turnamen Catur

0
Sambut Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Turnamen Catur

Kabupaten Kebumen – Memperingati Hari Lahir Pancasila dan menyambut Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kebumen mengelar turnamen catur terbuka yang bekerjasama dengan Percasi Kebumen.

Turnamen yang bertempat di aula DPC Partai ini, dihadiri Fungsionaris DPC, anggota fraksi, KomandanTe Bintang Dua, serta Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih turut secara langsung membuka turnamen catur, Rabu (1/06/2022).

“Dengan mengucap bismillah, turnamen catur terbuka Bulan Bung Karno resmi saya buka. Selamat bertanding jaga sportivitas menang kalah hal biasa yang penting solidaritas,” pesan Ristawati saat membuka turnamen.

Wabup Kebumen yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan itu berharap dengan adanya turnamen catur, dapat menciptakan atlet catur yang handal dan membawa nama harum bagi Kebumen maupun nasioanal.

“Kami atas nama pemeritah daerah sangat mengapresiasi turnamen catur terbuka ini. Semoga dengan adanya turnamen catur kali ini bisa menciptakan bibit-bibit pecatur yang unggul khususnya di Kabupaten Kebumen untuk bisa membawa harum nama Kebumen dalam tingkat nasional maupun internasional,” ucap Ristawati.

Sementara dalam penyampainya, Saiful Hadi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen megucapkan sugeng rawuh kepada peserta turnamen catur. Terselenggaranya turnamen catur ini berkat suport dari Utut Adianto, anggota DPR RI dari Dapil 7, yang juga salah satu Grand Master Catur andalan Indonesia.

“Kita semua berharap ke depan turnamen seperti ini bisa diadakan secara rutin agar menciptakan pecatur yang handal khususnya di Kabupaten Kebumen,” kata Saiful Hadi.

Sebanyak 186 pecatur dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta ikut berkompetisi pada turnamen catur tersebut. Turnamen terbagi dalam kategori open, lokal open, junior pria, dan junior wanita, dengan total hadiah yang direbutkan sebesar 15 juta rupiah.

Baca Juga :   Mbak Yuni: GOW Sragen Harus Ikut Serta Entaskan Stunting

Koresponden: Sofian Aniffudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here