Sambangi Pasar Cawas, Hj. Sri Mulyani Serap Aspirasi Masyarakat

0

Kabupaten Klaten – Calon Bupati Klaten yang diusung PDI Perjuangan, Hj. Sri Mulyani memberikan perhatian kepada pasar tradisional yang berada di Kab. Klaten. Hal tersebut dibuktikan, ketika Hj. Sri Mulyani melakukan blusukan ke Pasar Cawas, Kamis (8/10/2020).

Hj. Sri Mulyani berkesempatan untuk menyapa para pedagang sayur, buah, serta makanan di pasar tersebut. Tidak hanya itu, disela-sela kunjungannya, Hj.Sri Mulyani juga menikmati makan malam dengan menyantap hidangan soto bersama Tim Pemenangan di salah satu warung yang berada Pasar Cawas.

Saat berdialog dengan para pedagang pasar, Hj. Sri Mulyani mendapatkan banyak keluhan terkait tempat berjualan yang masih sepi. Hal ini mengakibatkan barang dagangan milik para pedagang cepat layu, serta tidak segar kembali.

“Ternyata banyak sekali keluhan para pedagang. Hal semacam ini akan menjadi konsen kami dan sekaligus bentuk usaha kami ke depan dalam melindungi UMKM,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, dalam memberikan kenyamanan masyarakat, pihaknya menginginkan agar pasar tidak hanya dibuka pada saat pagi hari saja. Hj. Sri Mulyani juga meminta agar pasar tetap dibuka pada siang dan malam hari.

“Hal tersebut sesuai dengan Jargon kami, yaitu, pagi bersih malam terang. Hal itu yang kami inginkan. Saya berharap, pasar tetap dibuka dari pagi sampai dengan malam, agar pergerakan roda perekonomian kecil dapat terus berjalan, sehingga masyarakat benar-benar diberdayakan,” imbuhnya.

Hj. Sri Mulyani juga mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini, Hj. Sri Mulyani juga menyambangi fasilitas umum di pasar. Salah satunya adalah toilet, yang tergolong masih sangat minim perhatian. Padahal, toilet menjadi salah satu kebutuhan dasar tempat umum seperti pasar.

Baca Juga :   Ketua Fraksi PDI Perjuangan Pemalang Minta RPJMD Harus Berpihak pada Rakyat

“Saya berkomitmen untuk melakukan renovasi terhadap fasilitas umum tersebut, apabila saya terpilih pada kontestasi Pilkada tanggal 9 Desember mendatang. Kami akan membuat fasilitas penunjang seperti toilet, minimal sekelas hotel bintang satu. Hal ini sangat penting, agar seluruh masyarakat merasa nyaman,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here