Sambangi Korban Banjir, Kadarwati Serahkan Bantuan Sembako

0
Kadarwati dan Hamenang Wajar Ismoyo memberikan bantuan untuk korban banjir

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah Hj. Kadarwati menyambangi korban banjir di Kabupaten Klaten, serta memberikan bantuan sembako sekaligus memantau penanganan para korban banjir, Selasa (09/02/2021).

Kadarwati didampingi oleh Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom Ketua DPRD Kabupaten Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Wakabid Komunikasi dan politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten memberikan sembako dan mengecek langsung, serta ikut gotong royong bersama masyarakat korban banjir. Adapun daerah yang diberikan bantuan tersebut antara lain Desa Pesu Kecamatan Wedi, Desa Melikan Kecamatan Bayat, Kecamatan Cawas, Kecamatan Karangdowo, dan Kecamatan Pedan.

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo membantu warga memperbaiki tanggul jebol

“Hari ini kita menindaklanjuti tugas daripada anggota dewan sebagai wakil rakyat selain itu kita juga melaksanakan tugas sebagai kader PDI Perjuangan di mana kita harus membumikan kinerja Partai untuk melihat dan mengecek langsung bencana banjir di beberapa wilayah Kabupaten Klaten. Selain itu saya dan Mas Hamenang Wajar Ismoyo memberikan suport, semangat dan bantuan sembako ke posko bencana Desa Pesu Kecamatan Wedi agar bisa dimasak dan bisa menambah makanan bagi masyarakat yang bergotong royong,” papar Kadarwati.

Kadarwati menjelaskan bahwa setelah ini ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, salah satunya segera dilakukan pembuatan tanggul yang permanen di bibir sungai di Kecamatan Wedi tersebut agar tidak mudah longsor dan jebol. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tanah di tanggul tidak dikeruk atau diambil, karena kalau tanah itu dikeruk atau diambil tanah akan terkikis dan tipis sehingga membuat tanggul mudah jebol dan berbahaya. Hal ini yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Yuni Percepat Vaksinasi di Bumi Sukowati
Anggota DPRD Provinsi Jateng, Kadarwati turut gotong royong memperbaiki tanggul

“Di samping meninjau tanggul yang jebol, juga melihat dampak banjir bagi sawah yang terendam air. Sawah yang terkena dampak banjir perlu dilakukan pendataan untuk diusulkan mendapat bantuan bibit padi secepatnya, agar bisa segera ditanam kembali dan mengurangi kerugian  bagi para petani,” pungkas Kadarwati.

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here