Saldo Kas PAC Puring Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kec. Puring, Kab. Kebumen

Kabupaten Kebumen – Tak ingin terus berpangku tangan dalam menanggulangi wabah Covid-19, PAC PDI Perjuangan Kec. Puring membagikan paket sembako kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sebagai Partai wong cilik, PAC PDI Perjuangan Kec. Puring merasa perihatin melihat beban ekonomi warga yang terancam kehilangan nafkah kerana menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pembagian sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya di Kec. Puring, Kebumen yang sedang berjuang melawan wabah virus Covid-19. Sedikitnya sebanyak 50 paket sembako pada kesempatan itu dibagikan secara bertahap.

“Kita ambilkan langsung dari kas PAC Puring dan kita bagikan door to door. Melihat warga yang sedang isolasi memang sangat perihatin dan kita tidak bisa tinggal diam melihat keadaan seperti itu,” jelas Suratman, Senin (12/07/2021).

Menariknya, dalam menjalankan misi kemanusiaan itu mereka menggunakan sumber anggaran dari uang kas anggota. Aksi ini merupakan bentuk nyata dalam membesarkan marwah partai sekaligus menenangkan hati masyarakat.

Ketua PAC Puring, Suratman mengatakan, pihaknya tidak keberatan untuk mengeluarkan sejumlah uang kas untuk membantu kebutuhan konsumsi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Terlebih, Ketua Umum PDI Perjuang, Megawati Soekarnoputri telah memberikan instruksi agar para kader terlibat aktif dan hadir ditengah masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

“Semua teman-teman sepakat dan mendukung untuk mengeluarkan uang kas. Kita tegak lurus Megawati untuk menjawab persoalan yang dihadapi warga pada masa pandemi. Meskipun tidak banyak semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen, Mbak Yuni Terbitkan Surat Edaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here