Saiful Hadi: Resep Obat Sembuhkan Covid-19 Bernama Optimisme

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi

Kabupaten Kebumen – Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyatakan, membangun optimisme merupakan tanggung jawab bersama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Menurutnya, bangsa ini memang sedang sakit diberbagai sektor. Tapi ada satu resep untuk mengobati kondisi sekarang, yakni membangun rasa optimisme dan gotong royong seperti yang diajarkan pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Resep obat sembuhkan Covid-19 tidak terlepas dari optimisme yang muncul. Kebersamaan saling bahu membahu itu yang sudah diajarkan leluhur kita dulu untuk menghadapi persoalan bangsa,” jelas dia, Senin (26/7/2021).

Tanpa optimisme, kata Saiful, bangsa ini akan tertatih untuk keluar dari cengkraman virus Covid-19. Ia mengaku, bahwa membangun semangat optimisme dalam kondisi sekarang tentu tidak mudah. Maka perlu pemahaman dan kesadaran dalam menghadapi kompleksitas persoalan pandemi.

“Kita rela minum obat atau jamu yang pahit untuk sembuh, begitupun hari ini sepahit apapun mari kita dukung langkah menyembuhkan bangsa kita dari pandemi,” katanya.

Saiful yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini menegaskan, bahwa virus Covid-19 menular tanpa memandang suku, ras, agama serta arah politik. Meski demian, ia menyayangkan di tengah kondisi pandemi sekarang, justru muncul sejumlah pihak yang memanfaatkan kecemasan publik untuk dijadikan ruang komoditas politik sesaat.

“Tanggalkan dulu semua perbedaan untuk bersama fokus menyelesaikan persoalan kemanusiaan akibat Covid-19 yang sudah melanda hampir dua tahun melanda bangsa kita ini,” ucapnya.

Kondisi itu menurutnya diperparah munculnya berbagai hoaks, propaganda bahkan ada agenda politik tertentu yang disinyalir turut menunggangi masalah yang sedang dihadapi terkait penanggulangan Covid-19.

“Mari bersama gotong royong didasari semangat optimism untuk keluar dari badai Covid-19. Kita catat sejarah bersama bahwa bangsa yang kita cintai mampu memenangkan perang melawan virus Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :   Yayuk Yuliati Dukung Kegiatan Porseni PC IPNU dan IPPNU Kota Pekalongan

Selain optimisme, lanjut dia, perlu diringi munajat serta memohon doa agar pandemi ini lekas berlalu. Doa, bagi Saiful merupakan senjata spiritual paling ampuh untuk mendukung keberhasilan segala upaya yang dilakukan dalam mengatasi pandemi.

“Biar jangkep, doa harus satu paket dengan upaya demi kebaikan bangsa ini. Mari berdoa untuk semua saudara termasuk nakes yang wafat, berdoa bagi saudara yang sedang isoman agar segera pulih, dibukakan pintu rizki dari manapun,” terangnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here