Saiful Hadi: Peran Santri Tidak Diragukan Lagi

0
Saiful Hadi: Peran Santri Tidak Diragukan Lagi

Kabupaten Kebumen – Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengatakan, bahwa peran santri dalam membangun negeri sudah tidak disangsikan lagi. Tonggak berdirinya bangsa Indonesia ini menurutnya tidak lepas dari perjuangan keras para santri bersama alim ulama.

Rampak barisan para santri nyatanya mampu membuat penjajah kocar-kacir. Nilai nasionalisme yang tertanam selama mengenyam pendidikan di pesantren menjadi modal besar mempertahankan NKRI. Bahkan nilai-nilai itu masih langgeh hingga saat ini.

Bertepatan pada momentum Hari Santri Nasional tersebut, Saiful menyampaikan selamat dan mengajak para santri untuk tidak bosan merawat persatuan.

“Kanca, dulur santriku akeh. Inyong (saya) abang tapi bukan abangan.
Selamat Hari Santri Nasional,” tutur Saiful, Sabtu (22/10/2022).

Selama ini para santri juga sudah menorehkan prestasi yang membanggakan. Sosok santri menurut Saiful sangat pantas mengisi ruang-ruang di berbagai sektor. Bahkan disebutkan bahwa wakil presiden dan wakil gubernur Jawa Tengah sekarang merupakan santri tulen.

“Sudah terbukti santri ada yang jadi presiden, wakil presiden, tentara, polisi, pengusaha dan yang lain. Wakil Gubernur, Gus Yasin Maimoen jadi apa saja santri tetap bagus akhlaknya,” katanya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Instruksi Ridwan Kepada Kader PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here