Safari Ramadhan, Bupati Sragen Bagikan 1.669 Paket Sembako

0
Foto: Bupati Kab. Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Berbagi Paket Sembako

Kabupaten Sragen – Pembagian paket sembako dalam rangka kegiatan safari Ramadhan 1442 H di Kab. Sragen telah memasuki hari terakhir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Kab. Sragen, Senin (3/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan sistem drive thru karena mempertimbangkan kondisi sedang pandemi. Penyaluran paket sembako tersebut dipantau Bupati Kab. Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan didampingi oleh Wakil Bupati Kab. Sragen Dedy Endriyatno.

Total jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.669 paket, yang disalurkan kepada tukang becak kayu maupun becak motor, tukang parkir, PKL sampai petugas kebersihan. Isi paket sembako tersebut berupa beras, kecap, gula, mie instan, teh, dan minyak goreng.

Dalam kesempatan ini, Mbak Yuni sapaan akrab Bupati Kab. Sragen mengungkapkan, jumlah paket sembako yang dibagikan tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu, dalam artian KK miskin yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kab. Sragen berkurang.

“Alhamdulillah kita bisa salurkan paket sembako untuk meringankan kebutuhan Ramadhan yang tinggi ini. Semoga bisa bermanfaat berkah barokah,” kata Bupati yang juga kader PDI Perjuangan tersebut.

Sutarni salah satu penerima bantuan paket sembako yang bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Bunder mengaku merasa senang dan terbantu.

“Alhamdulillah, nggih saya senang mbak, pun remen sekali dengan Bupati. Nopo malih (apalagi) kondisi seperti ini sangat terbantu,” ujarnya.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A

Baca Juga :   Bantu Pemerintah, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Gelar Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here