Sadewo Lakukan Uji Coba Angkutan Serayu Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melakukan uji coba Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) di Halte Papringan Banyumas. Uji coba dilakukan dengan perahu milik Pesona Wisata Kalisuren (PWK), Desa Papringan yang digagas oleh Kepala Desa Papringan pada tahun 2019 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kab. Banyumas, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Banyumas, Camat, Forkopincam Banyumas, Kepala Desa, serta beberapa warga Desa Papringan, Minggu (20/6/2021).

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melakukan uji coba angkutan Sungai Serayu

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Banyumas, Agus Nur Hadie menjelaskan, uji coba angkutan Sungai Serayu tersebut untuk memancing pengusaha atau investor, agar melakukan usahanya sebagai operator penyedia perahu.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menuturkan, pengadaan angkutan wisata di Sungai Serayu menjadi program Hasta Krida Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Dalam hal ini, antusias masyarakat, serta pegiat wisata begitu besar.

“Tahun ini akan ditambah dermaga. Sebab, Dirjen Perhubungan Darat menjanjikan akan membangun Dermaga di Kedung Uter, Banyumas. Saya berharap, nantinya tidak hanya perahu untuk angkutan dan pariwisata, namun juga ada tempat makan diatas perahu dan lain sebagainya, seperti yang ada di Eropa,” pungkas Sadewo Tri Lastiono, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas. 

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   Mbak Eisti: Seluruh Lini dan Sendi Partai Disiagakan untuk Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here