Sadewo Buka Lomba MAPSI ke-2 MGMP PAI SMP Banyumas 2022

0

Kabupaten Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, M.M., membuka kegiatan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat Kab. Banyumas. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kab. Banyumas, Dinas Pendidikan Kab. Banyumas, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kab. Banyumas, serta Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGM PAI) Kab. Banyumas. Giat tersebut dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Sabtu (29/10/2022).

Drs. Sadewo Tri Lastiono, M.M., mengatakan, kegiatan lomba MAPSI ke-2 MGMP PAI SMP Banyumas 2022 ini mempunyai arti penting, untuk mendidik dan memberikan memotivasi kepada anak-anak didik, sekaligus meningkatkan pendidikan, serta pengetahuan Agama Islam dan juga mengembangkan diri di dalam dunia kesenian, khususnya seni islami.

Lomba MAPSI ke-2 MGMP PAI SMP Banyumas 2022.

“Lomba ini merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas anak didik kita, dengan peserta 135 sekolah di Banyumas menghadirkan kesenian hadroh dan sholawat,” tuturnya.

Sadewo, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menambahkan, lomba MAPSI tersebut bertujuan untuk memotivasi anak-anak untuk terus belajar meraih prestasi dengan baik.

“Luar biasa, saya sangat bangga. Lomba MAPSI tingkat kabupaten ini serasa lomba tingkat provinsi. Saya harap, setiap tahun diadakan lomba seperti ini, agar anak didik kita semakin giat belajar untuk meraih prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

Sadewo juga menjelaskan, Pendidikan Islam adalah salah satu komponen tidak bisa dipisahkan dengan dunia pendidikan secara umum dan pada dasarnya Pendidikan Islam adalah merupakan sendi yang menyatukan dari segala aspek dalam pencapaian tujuan pendidikan oleh karena dalam menerapkan cara pembelajaran Agama Islam perlu juga adanya motivasi dan inovasi untuk mengembangkan minat dan daya pikir, serta kreatifitas anak didik.

Dengan diselenggarakannya lomba MAPSI tingkat SMP ini, kelak muncul generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa berakhlakul karimah, santun yang pada saatnya siap sebagai penerus perjuangan bangsa, serta agama.

“Saya berharap, dari prestasi ini bisa memotivasi siswa lainnya untuk berlomba-lomba mengukir prestasi di berbagai bidang dan semakin meningkat terus prestasinya,” pungkasnya.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here