Rudy Akhirnya Menindaklanjuti Pemberlakuan PPKM Jateng Tahap II

0
Foto: Walikota Surakarta, FX. Hady Rudyatmo

Kota Surakarta – Setelah proses panjang dan penuh dinamika, akhirnya Walikota Surakarta, FX. Hady Rudyatmo menindaklanjuti ajakan Pemprov Jateng untuk tetap di rumah saja selama dua hari, yakni 6 – 7 Februari 2021.

Kamis (4/2/2021), pernyataan ini resmi dikeluarkan oleh Rudy setelah beberapa waktu lalu beredar informasi, bahwa Walikota Surakarta menolak ajakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II karena dianggap kurang efektif.

Hal ini juga tertuang dalam Surat Edaran Walikota Surakarta Nomor 067/258 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan. Sehingga merujuk pada surat tersebut, akhirnya Kota Surakarta melakukan penyesuaian PPKM di Jateng pada dua hari itu.

“Bagi pelaku usaha tetap boleh berjualan dan beraktivitas, tapi harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. Lalu untuk tempat olahraga, tempat hiburan, dan wisata ditutup sementara. Kemudian untuk masyarakat Kota Solo ya jangan keluar rumah dulu, kecuali keadaan mendesak, bila ada yang masih nekat akan ditindak tegas oleh petugas,” ungkapnya.

Rudy yang juga menjabat menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta masih memberikan kelonggaran bagi para pelaku usaha untuk tetap beraktivitas. Akan tetapi, menurut Rudy atau yang kerap disapa Pak Brengos sebelum memutuskan kebijakan ini, dirinya tetap mempertimbangkan efek yang nantinya berpengaruh kepada masyarakat, sehingga kebijakan ini tidak memberatkan warga.

“Saya akan tetap mempertimbangkan efek yang diterima warga sebelum memberikan keputusan,” tandasnya.

Koresponden : Diky-Ega

Baca Juga :   Hendi: Bismillah, Sebuah Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here