Rober Hadiri Peingatan Hari Wayang Nasional

0
Foto: Rober Membuka Acara Pertunjukan Wayang Kulit

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, M.M hadiri peringatan Hari Wayang yang diperingati setiap tanggal 7 November. Karanganyar sendiri menggelar Peringatan Hari Wayang serentak di 17 Kecamatan dan terpusat di Plasa Alun-alun Karanganyar, Senin (7/11/2022).

Dengan lakon ‘Parikesit Jumeneng Ratu’ 105 sinden dan 3 dalang memeriahkan pagelaran wayang spektakuler tersebut.

Foto: Rober Sebut Wayang Merupakan Warisan Budaya Nusantara yang Harus Dijaga

Rober menyampaikan gelaran tersebut juga dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-105 tahun.

“Ki Purbo Asmoro, Ki Anom Dwijo Kangko, dan Ki Cahyo Kuntadi akan memeriahkan gelaran wayang pada malam hari ini. Semoga dengan adanya gelaran ini memberikan hiburan bagi seluruh warga Bumi Intanpari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rober menuturkan, selain terpusat di tengah kota, seluruh kecamatan juga menggelar pagelaran wayang kulit ini. Ia menyebut jika wayang merupakan warisan budaya leluhur yang menjadi media komunikasi dan membaur ke seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh penampil yang menampilkan pertunjukan luar biasa bagi warga masyarakat. Untuk masyarakat, saya sangat apresiasi juga atas antusias yang diberikan, semoga tahun depan lebih meriah,” pungkas Kader PDI Perjuangan Karanganyar tersebut.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Saksikan Penganugerahan Hj. Megawati Secara Virtual, Taufik: Suatu Kebanggaan Bagi Kader Banteng di Seluruh Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here