Rober Dorong Duta Wisata Ikut Kampanyekan ‘Anti Narkoba’

0
Foto: Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto

Kabupaten Karanganyar – Kondisi geografis yang ditopang dengan alam dan gunung membuat Karanganyar menjadi kabupaten yang kaya akan destinasi wisata alam. Hal ini tentu menjadi faktor pendorong dalam mengenalkan wisata alam ke para wisatawan domestik maupun mancanegara. Dibarengi dengan mengenalkan wisata, Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto memberikan pembekalan pada finalis Duta Wisata Kabupaten Karanganyar 2022, Kamis (4/8/2022).

“Bumi Intanpari atau Kabupaten Karanganyar ini memiliki destinasi wisata alam yang banyak, wisata budaya pun demikian. Saya mengajak para duta wisata sebagai tuan rumah untuk memberikan pelayanan terbaik dan nyaman. Jika sudah merasa nyaman, mereka akan sering datang dan mempromosikan melalui media sosial yang dimiliki,” papar Rober Christanto.

Foto: Rober Ajak FInalis Duta Wisata Karanganyar untuk Peduli Terhadap Masalah Narkoba

Grafik kunjungan wisatawan di Karanganyar menurut Rober terus mengalami peningkatan pasca pandemi. Peningkatan itu hendaknya dikelola dengan menghadirkan duta wisata agar para wisatawan ini betah berlama-lama di Karanganyar.

Selain memotivasi para finalis, Rober yang juga merupakan Kader PDI perjuangan tersebut mengajak para finalis duta wisata untuk peduli pada upaya pencegahaan narkoba. Para finalis duta wisata diharapkan mampu menjadi pionir, mengajak masyarakat luas khususnya remaja untuk menjauhi narkoba.

“Para Finalis ini adalah mereka yang terbaik di antara yang terbaik. Hadirnya harus memberikan dampak nyata bagi pariwisata dan perkembangan remaja. Mari kita cegah dan lawan narkoba dan untuk yang sudah terjerumus, mari kita rangkul dan terus bagikan semangat untuk sembuh,” pungkasnya.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Deklarasi Pemenangan Arif-Rista di PILKADA Kebumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here