Rober Christanto Dukung Latihan Gabungan Water Rescue dan Sosialisasi Anti Narkoba

2

Kabupaten Karanganyar – Latihan Gabungan Water Rescue (Pertolongan di Air) diselenggarakan mulai 15-16 Juni 2021 di Telaga Madirda, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan relawan dari berbagai komunitas, maupun relawan yang ada di Kab. Karanganyar, di antaranya Karanganyar Emergency, Relawan Masyarakat Tawangmangu Peduli, Bangsri Tumandhang, Terate Cepat Tanggap, BAGANA, Relawan Kebakkramat, P4GN Lawu, BPBD, Kemensos dan lain sebagainya. Dalam hal ini, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto mendukung latihan gabungan tersebut.

Relawan SAR Karangnyar Emergency, Rifan Feir Nandhi mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih sekali kepada Wakil Bupati Karanganyar yang telah mendukung kegiatan ini.

Latihan Gabungan Water Rescue yang diikuti oleh beberapa komunitas relawan yang berada di Kab. Karanganyar

“Saya sangat bangga menjadi relawan yang bisa bersinergi dengan organisasi relawan lain. Saya juga bersyukur, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Saya berharap, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kab. Karanganyar, gabungan relawan dapat bersinergi ketika di lapangan, dengan bergotong royong demi suksesnya misi kemanusiaan,” ujar Rifan yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Rober menambahkan, Pemerintah Kab. Karanganyar tentu mendukung kegiatan positif, yang tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Rober juga mengungkapkan, relawan merupakan kelompok atau organisasi yang sangat luar biasa. Bukan hanya butuh kesadaran, namun juga harus memiliki niat yang tulus dari hati seorang relawan.

“Relawan harus siap rela berkorban atas tenaga, waktu, bahkan nyawa demi menyelamatkan korban dalam kondisi tertentu. Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, serta terus bangun solidaritas. Salam relawan tangguh,” pungkasnya.

Baca Juga :   Rapatkan Barisan; Kader Banteng Moncong Putih Kawal dan Siap Bergerak Serentak

Koresponden : Rindu – Abu

2 COMMENTS

  1. mantap jiwa Bapak Wabup Karanganyar Rober Christanto yang sudah ikut bergabung sebagai Relawan👍👍👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here