Rober Christanto Beri Motivasi Kepada Pelaku UMKM di Kabupaten Karanganyar

0

Kabupaten Karanganyar – Upaya menggerakkan roda perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM terus digencarkan. Dalam hal ini, para pelaku UMKM diberi pelatihan, serta motivasi agar terus dapat berinovasi, sehingga dapat bertahan di tengah dampak Pandemi Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM di Kantor Desa Pendem, Karanganyar, Rabu (16/6/2021).

H. Rober Christanto, S.E., mengatakan, motivasi tersebut untuk memberikan semangat para pengusaha, agar tetap bertahan dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pandemi Covid-19 yang terjadi di Karanganyar sangat berdampak pada sektor ekonomi, sehingga harus dibangkitkan kembali melalui motivasi kepada para pelaku UMKM.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto meninjau, sekaligus memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM di Desa Pendem

Rober menambahkan, komunitas bisa menjadi media dalam menerapkan strategi pemasaran, dengan melibatkan anggotanya secara aktif. Informasi yang diberikan akan lebih bermanfaat, baik bagi pelaku usaha, konsumen, maupun pasar. Rober berharap, pelaku UMKM dapat membentuk komunitas usaha yang sinergis, serta saling mendukung untuk meningkatkan kapasitas dengan Koperasi.

“Melalui komunitas, komunikasi antar anggota menjadi semakin mudah, serta dapat membantu usaha agar bisa mendapatkan input yang berharga dalam meningkatkan kualitas produk, maupun layanan. Termasuk dalam kepentingan berbisnis. Komunitas bisnis ini seringkali menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk bertemu dan bertukar pikiran demi kemajuan bisnis masing-masing,” tutup Rober Christanto, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Koresponden : Rindu – Boby

Baca Juga :   Saiful Hadi Tekankan Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Era New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here