Rober Ajak Warga Pertahankan Adat Bersih Dusun

0
Foto: Rober Christanto Memberikan Sambutan

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengajak masyarakat Dusun Mloko, Kecamatan Jatiyoso untuk terus mempertahankan adat istiadat dan tradisi yang ada, seperti halnya acara Bersih Dusun.

Adapun Bersih Dusun adalah sarana masyarakat berkumpul, bersatu padu, dan gotong-royong membersihkan rumah tinggal, sekaligus sarana untuk saling bersilaturahmi serta berdiskusi tentang kemajuan kampung.

Foto: Rober Menghadiri Acara Bersih Dusun

“Pemkab Karanganyar sangat apresiasi terhadap acara Bersih Dusun di Mloko, Desa Jatiyoso ini. Hal ini terus diuri-uri atau dilestarikan agar masyarakat terus bergotong-royong dan generasi mendatang tidak lupa dengan kegiatan seperti ini,” papar Rober saat memberikan sambutan, Minggu malam (5/3/2023).

Rober menambahkan jika Bersih Dusun yang dilaksanakan juga menjadi sarana untuk menjaga eksistensi kebudayaan bangsa yang lainnya, karena menghadirkan kesenian Wayang Kulit. Menurutnya di dalam pementasan Wayang Kulit banyak ajaran atau tuntunan yang diselipkan sehingga hal ini harus terus digelorakan.

“Saya doakan semua warga Mloko, Jatiyoso sehat dan rezeki lancar, serta dijauhkan dari segala mara bencana,” imbuhnya.

Warsito, Kadus Mloko mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Rober, sebab sosoknya sangat dinanti-nantikan dan diharapkan menjadi suntikan semangat bagi warga Mloko untuk terus berbuat yang terbaik bagi kampungnya.

Koresponden : HRY – ERS

Baca Juga :   Bakti DPC Temanggung Di Tengah Duka Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here