Riyadi Kaunaen Gelar Sarasehan Bersama Masyarakat Jekaton

0
Foto: Riyadi Menyelenggarakan Kegiatan Sarasehan

Kabupaten Temanggung – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung, Riyadi Kaunaen menggelar kegiatan sarasehan bersama warga masyarakat Dusun Jekaton, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu. Adapun kegiatan ini ditujukan olehnya untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga nantinya harapan-harapan masyarakat dapat diperjuangkan menjadi kebijakan yang representatif.

Mengawali sambutan, Riyadi mengungkapkan bahwa seorang anggota dewan atau wakil rakyat mempunyai tanggung jawab moral etis untuk senantiasa dekat dengan masyarakat. Kedekatan tersebut tentunya harus digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti secara konkret. Kedekatan dengan masyarakat ini juga dikemukakan olehnya dapat dilaksanakan setiap saat, bukan hanya melalui masa Reses semata.

Foto: Masyarakat Mengikuti Kegiatan Sarasehan yang Dilaksanakan oleh Riyadi

“Jadi memang secara legal formal kita punya mekanisme bernama Reses. Tapi, satu hal yang perlu digaris-bawahi bahwa anggota dewan lahir dari rakyat, dari masyarakat. Artinya, kita harus senantiasa dekat dengan masyarakat setiap saat, bukan hanya ketika Reses saja. Kedekatan ini adalah untuk mendengarkan apa yang menjadi masukan dan usulan panjenengan untuk kemudian saya bawa dalam rapat-rapat di parlemen,” ungkapnya.

Riyadi yang juga merupakan sosok KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Temanggung ini tak lupa memberikan pesan kepada masyarakat untuk senantiasa membangun komunikasi yang harmonis dengan struktur Partai, khususnya PDI Perjuangan di teritori terkait. Ketika memang terdapat hambatan untuk berkomunikasi langsung, maka struktur Partai ini dterangkan akan mewadahi aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan dalam forum musyawarah bersama KomandanTe pengampu.

“Jadi kita punya kepanjangan tangan yang dapat menjangkau setiap usulan masyarakat di seluruh wilayah, mereka adalah struktur Partai yang bernama Ranting dan PAC. Silahkan berkomunikasi dengan mereka, karena ketika memang ada tantangan untuk bertatap muka, mereka-lah yang akan membawa pesan panjenengan kepada saya selaku KomandanTe pengampu di wilayah ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Sri Mulyani Meninjau Kegiatan Vaksinasi

Seusai kegiatan berlangsung, Riyadi membeberkan bahwa masyarakat menyampaikan beberapa usulan program, utamanya adalah pada kemandirian ekonomi. Alasan masyarakat mengusulkan kemandirian ekonomi ini tentunya tidak terlepas dari adanya dampak Pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa waktu lalu dan mengakibatkan stabilitas ekonomi terganggu. Mendengar hal tersebut, Riyadi kemudian bertekad sekaligus mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan program yang nantinya dapat menstimulasi produktivitas masyatakat, khususunya pada hal kemandirian ekonomi.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here