Riyadi Kaunaen Ajak Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Religius

0
Foto: Riyadi Kaunaen Menghadiri Acara Pengajian Akbar

Kabupaten Temanggung – KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Temanggung, Riyadi Kaunaen menghadiri kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan di Balai Desa Putat, Kecamatan Bulu. Adapun pengajian akbar ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat serta dalam rangka meningkatkan spirit religiusitas di tengah konstelasi zaman yang semakin liberal, Rabu (30/11/2022).

Dalam sambutannya, Riyadi Kaunaen mengungkapkan bahwa pengajian akbar merupakan sarana bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia menjelaskan jika di era aktual, liberalisme yang berkembang di tengah masyarakat membuat kehidupan semakin sekuler. Dengan kata lain, hal ini menyimpang dari nilai-nilai dasar, instrumental, maupun praksis dari Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup berbangsa dan bernegara.

Foto: Riyadi Kaunaen Meminta Masyarakat Senantiasa Dekat dengan Nilai-Nilai Agama

“Mari kita maknai pengajian akbar ini sebagai langkah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya, bahwa kita manusia tidak bisa terlepas dari kekuatan-Nya. Saya menyadari bahwa hari ini banyak tantangan yang harus dihadapi sehingga terkadang membuat kita lalai akan perintah agama. Jangan sampai dunia yang semu ini kita kejar terlalu jauh sampai kita meninggalkan perintah-perintah Tuhan. Kehidupan religius adalah bentuk pengamalan kita terhadap Pancasila, khususnya sila pertama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Riyadi Kaunaen yang juga merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung ini tak lupa mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan rasa kegotong-royongan. Adapun gotong royong yang terbentuk ini harus diorientasikan untuk memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitarnya. Ketika hal tersebut teraktualisasikan, maka kehidupan sosial masyarakat akan menjadi lebih harmonis serta tercipta produktivitas di seluruh bidang.

“Manusia adalah makhluk sosial yang saling berinterkasi satu sama lain. Dalam konsepsi beragama, sebaik-baiknya manusia adalah yang memiliki manfaat untuk orang lain. Inilah yang harus kita sikapi dengan menumbuhkan gotong royong pada hal-hal yang sifatnya positif. Filantropi sosial yang terbangun akan membuat kehidupan semakin harmonis. Di sisi lain, saya yakin ketika ada kesadaran untuk saling membantu maka ke depan akan tercipta produktivitas di semua bidang, di seluruh aspek kehidupan,” tandasnya.

Baca Juga :   Bambang Tri Saktiono Beri Arahan Stadium General UNSIQ Wonosobo

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here